Cara Memilih Jasa Arsitek Jakarta yang Profesional dan Handal

23 September 2019

Cara Memilih Jasa Arsitek Jakarta yang Profesional dan Handal. Sebuah hunian atau bangunan merupakan investasi jangka panjang yang membutuhkan banyak biaya. Maka dari itu, membangun rumah tidak sekadar membangun tempat berlindung. Anda juga harus memikirkan banyak aspek, termasuk fungsi, kualitas bangunan, estetika, dan lain sebagainya.

Nah, untuk mewujudkan hal tersebut, Anda memerlukan jasa yang profesional, dalam hal ini jasa arsitek. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, tentu Anda akan membutuhkan arsitek yang memahami seluk beluk lahan di Jakarta. Bagi Anda yang sedang mencari jasa arsitek di Jakarta yang profesional dan handal, Anda bisa mengikuti berbagai tips berikut ini.

Melihat Track Record Arsitek

Arsitek yang profesional dan handal tentu saja memiliki track record yang jelas dan mempunyai portofolio yang banyak dan berkualitas. Dalam memilih jasa arsitek Jakarta, Anda wajib melihat portofolio dari arsitek yang akan Anda pilih. Semakin banyak portofolionya, maka dia juga semakin berpengalaman di dalam dunia desain arsitektur.

Biasanya, arsitek yang profesional mempunyai kualitas gambar yang sangat baik dan tidak murahan. Gambar yang dia buat juga terlihat halus dan mirip dengan aslinya. Selain itu, juga tidak ada distorsi, bahkan tampilan pohon dan mobil terlihat natural dan hidup. Jika Anda merasa mantap dan cocok saat melihat portofolio seorang arsitektur, maka Anda bisa langsung menghubunginya untuk meminta bertemu secara langsung.

Pilih Jasa Arsitek yang Memiliki Brand dan Alamat yang Jelas

Dalam memilih jasa arsitek Jakarta, Anda juga harus memasikan bahwa jasa arsitek yang Anda pilih mempunyai brand tersendiri sebagai identitasnya. Baik dia adalah arsitek lepas atau arsitek yang berbadan usaha. Selain itu, Anda juga harus memastikan jika arsitek tersebut mempunyai alamat kantor yang jelas.

Kenali Karakter Desainnya

Setiap arsitek, terutama bagi mereka yang sudah memiliki jam terbang tinggi di bidang desain arsitektur, umumnya akan mempunyai gaya khas yang menjadi trade mark-nya. Maka, Anda juga perlu mengenali berbagai gaya arsitek yang akan Anda pilih. Selanjutnya, Anda bisa menentukan arsitek mana yang mempunyai gaya desain yang paling sesuai dengan keinginan dan selera Anda.

Misalnya, Anda ingin mencari jasa arsitek Jakarta untuk membuat desain rumah minimalis. Maka, ada baiknya Anda tidak memilih arsitek yang banyak membuat gaya rumah klasik. Tentunya, Anda harus memilih arsitek yang banyak membuat gaya rumah minimalis. Semakin dekat karakternya, maka kemungkinan untuk Anda mempunyai hunian impian juga akan terwujud.

Memiliki Surat Perjanjian Kerja (SPK) yang Tertulis

Arsitek yang profesional biasanya akan memberikan SPK untuk Anda. Di dalam surat tersebut, terdapat perjanjian kerja yang mengikat Anda dengan arsitek tersebut. SPK ini nantinya akan membantu dan membela Anda jika terjadi suatu hal, baik saat konsultasi berjalan maupun ada sesuatu yang terjadi di kemudian hari.

Dalam memilih jasa arsitek Jakarta, ada baiknya Anda memilih arsitek yang memberikan SPK. Secara garis besar, SPK ini berisi persetujuan dari kedua belah pihak bahwa arsitek akan mendapatkan fee sesuai dengan haknya, dan Anda selaku klien akan memberikan pelayanan dan kualitas yang baik.

Nah, itu dia ulasan mengenai cara memilih jasa arsitek Jakarta yang profesional dan handal. Dengan mendapatkan jasa arsitek yang tepat, maka Anda bisa mendapatkan desain terbaik untuk hunian atau bangunan yang akan Anda bangun. Anda pun bisa mendapatkan hunian atau bangunan yang fungsional, berkualitas, sekaligus estetis.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas