Ini Penyebab dan Cara Mengembalikan FF kena Suspend yang Efektif

31 Agustus 2020

Ini Penyebab dan Cara Mengembalikan FF kena Suspend yang Efektif – Mengisi waktu luang dengan bermain game merupakan cara yang paling menyenangkan. Terutama jika bermain bersama teman dalam satu tim yang sama. Buat Anda yang suka dengan permainan battle survive, salah satu game yang paling populer adalah FF atau Free Fire.

Bermain game Free Fire memang sangat seru dan menegangkan. Namun, apa jadinya ketika muncul keinginan untuk bermain tapi akun game Anda terkena suspend atau di banned. Sebelum mencari cara mengaktifkannya kembali, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu penyebabnya.

Ada beberapa hal yang bisa membuat akun game Free Fire terkena suspend, diantaranya adalah:

  • Aplikasi Cheat
  • Aplikasi Ketiga
  • Top Up Diamond bukan melalui toko resmi
  • Menggunakan Bug
  • Fitur Report

Memiliki akun game yang tiba-tiba terkena banned tentu membuat Anda panik dan kesal. Apalagi jika sudah menghabiskan banyak waktu untuk membangun akun tersebut dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membeli diamond.

Cara mengembalikan FF kena suspend bukan dengan melakukan root pada smartphone yang Anda miliki. Melainkan melaporkannya secara langsung ke pihak game support resmi dari Garena dan membuat tiket laporan.

Pertama, Anda harus login terlebih dahulu ke situs resmi Garena dengan menggunakan akun FB, VK, atau akun Garena Anda. Selanjutnya, Anda buka laman help.garena.co.id/ticket/create dan isi data yang diperlukan, seperti:

  • Nama : ketik nama Anda
  • Game : Pilih “Free Fire
  • Kategori : Pilih “akun”
  • Sub kategori: Pilih “Lain-lain” atau “akun terkena banned

Tahap berikutnya adalah dengan mengisi formulir di kolom “pesan”. Sampaikan apa yang menjadi kendala, jelaskan bahwa akun Anda terkena suspend, berikan nama akun ID game Anda. Kemudian, ajukan permohonan agar akun tidak di suspend sehingga bisa digunakan kembali.

Berikutnya, upload screenshot akun game Anda sebagai bukti benar-benar terkena suspend kemudian klik “submit”. Dengan demikian laporan resmi Anda sudah terkirim ke situs resmi Garena.

Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak Garena mengenai laporan tiket yang sudah Anda kirimkan. Jika kesalahan yang Anda lakukan tergolong ringan dan pihak Garena menyetujui laporan tersebut, maka akun Free Fire Anda akan kembali normal dan bisa dimainkan lagi.

Namun, jika menurut Garena kesalahan Anda tergolong berat, misalnya Anda terbukti cheat atau menggunakan aplikasi ketiga. Maka, kemungkinan besar Anda harus membuat akun Free Fire baru karena akun lama Anda terkena suspend secara permanen.

Memiliki akun game Free Fire yang tiba-tiba terkena suspend atau banned memang tidak menyenangkan. Cara mengembalikan FF kena suspend ini tidak perlu dengan root. Anda hanya perlu membuat laporan ke situs resmi Garena dan isi semua data yang diperlukan dengan sebenar-benarnya.

 

 

 

 

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas