blue sky

Just another Blog UMY site

ASSALAMUALAIKUM…….semuanya….!!!!!

Sering sekali kita mendengar kata “Balas Dendam”, yang identik dengan kejahatan……… .ngeri bukan???? Dan macam-macam Balas dendam pun banyak macamnya….. ada balas dendam dari judul lagu,seprti yang dinyanyikan Armada Band…… .ada juga dendam kusumat… balas dendam keluarga… dll dech….. and than Bagaimana dengan Balas dendam AKADEMIK?, ada lho….pasti teman-teman ada yag pernah dengar…. hehehe..

Ne kisahku… saat aku kuliah di universitas Muhammadiyah yang aku banggakan ini, dan mengikuti mata kuliah…. bla..bla… dan dosenya pun bla… bla… beliau memberikan pengantar kuliahnya, dengan kontrak belajar seraya berkata…. “ daftar hadir bobot nilainya 30%, tugas 20%,,uts 25%, dan uas 25%,….bagamana kalian setuju?…. jawab mahasiswa.. okelah… yang mengaggetkan saat beliau berkata” kalian tidak akan mendapatkan nilai A di matakuliah ini, itu jaminan saya, saya pun kaget.. seraya berkata di hati….. what’s someting wrong?… mungkin teman-teman saya juga demikian di hati mereka….

Nach disni mungkin sahabat-sahabat bisa menyimpulkan, apa yang terjadi dengan dosen tersebut? Hehehe….. siapa yang tahu? …angkat tangan….

Di saat itu, saya sempat merenung tentang statment pak dosen or umar Bakri …. dan bertanya dalam sanubari , apa mahasiswanya tidak boleh pintar ya? Or apakah dosenya takut tersaingi oleh mahasiswanya?…saya pun berkata sendiri, kalau cara dosen seperti ini semua…pasti kita akan jadi sarjana apaan ya?..terinagat lagu bang iwan fals” berjalan seorang pria muda,dengan jaket lusuh dipundaknya”… saya pun mengkerutkan kening…..hemmm……

Ternyata oh ternyata,,, delik demi delik, telusur demi telusur, dosen tersebut mempunyai masa lalu yang kurang enak dengan Akademiknya….. khususnya di mata kuliah tersebut….hwhwhwhwh….

Kisah singkatnya .. di masa lalu beliau semasa menjadi mahasiswa merasa memahami dan sangat mengerti dengan mata kuliah itu, akan tetapi beliau mendapatkan nilai C, kemudian kemuadian diulang kembali, setelah diulang pun masih tetap dapat nilai C, d ulang ketiga kalinya beliau pun akhirnya mendapatkan nilai B, akhirnya beliau penasarann dan bertanya kepada dosenya, “ bapak, kenapa saya selalu mendapatkan nilai C terus?,tetapi akhirnya dapat nilai B, sang dosen pun menjawab “ anda mnta nilai apa? Jawab mahasiswa A,… sang dosen pun menkrutkan dahinya seraya berkata” enak aj..!!!! kalau anda mendapat nilai A, berarti anda lebih pandai dari pada saya …(kasian de loe…bapak umar bakri..hehehe..) tapi Alhmdulillah beliau tetap menjdi dosen…yg konsisten..itulah yang saya suka..

Yang menjadi pertanyaan saya, bagaimana pendidikan yang bersifat “BALAS DENDAM”, apakah itu sangat effektif dan effesien?… para sahabat, khususnya calon para Guru.. jangan ditiru uswahnya!!!

ini kisah nyata lho !!!”DIBALIK RAHASIA ADA RAHASIA”

PROFIL AKU

said haqiqi


Popular Posts

PENGEMBANGAN KEPRIBA

I. Pendahuluan Manusia tidak dapat dikatakan selaku makhluk paling sempurna, ...

UNIVERSITAS TERBAIK?

Banyak sekali universitas di kota gudek ini, universitas terbaik  negeri ...

Integrasi Kepribadia

PENDAHULUAN Perkembangan yang diperbuat pendidikan terhadap manusia ialah mengembangkanya untuk menjadi ...

Struktur Kepribadian

A.          Pendahuluan Dalam kehidupan manusia sebagai individu maupun makhluk sosial ia ...

BEBASKAN Universitas

[gallery link="file"] BEBASKAN Universitas Terbaiku DARI ASAP ROKOK!!! Sungguh sangat memprihatinkan, pemandangan ...