Cara Membuat Konten Berbasis Data untuk Bisnis

Konten berbasis data – 67% konsumen mengatakan bahwa konten bermerek mendorong keputusan pembelian mereka. Itulah sebabnya sekitar 80% perusahaan pemasaran sekarang banyak berinvestasi di dalamnya sebagai bagian dari strategi pemasaran digital yang komprehensif.

Tapi tidak sembarang konten memiliki kekuatan seperti ini. Sebenarnya, 37% mengatakan strategi mereka tidak efektif dalam menghasilkan prospek yang berkualitas. Dan mereka tidak mengubah prospek menjadi pendapatan sebenarnya itu mengambil strategi pembuatan konten terdokumentasi dan berbasis data.

Mari jelajahi cara membuat konten berbasis data untuk bisnis dalam 4 langkah dasar.

Tahu Siapa Anda Menulis Untuk

Pemasarannya 101. Kenali pelanggan Anda. Namun, bagi banyak orang yang menciptakan konten, bagian integral dari pengembangan konten untuk bisnis ini hilang dalam terjemahan.

Setiap potongan konten harus ditulis ke satu target pelanggan tertentu. Jika Anda mencoba mendapatkan lebih banyak klien real estat, Anda tidak akan memasarkan ke pembeli dan penjual Anda dengan cara yang sama. Anda tidak dapat terhubung dengan salah satu dari mereka jika Anda melakukannya.

Hal yang sama juga terjadi pada konten web. Apakah Anda memasarkan operasi plastik atau lansekap, semuanya tentang pelanggan.

Persona Pelanggan

Buat beberapa personel pelanggan terperinci untuk ditambahkan ke toolkit pemasaran inbound Anda. Gunakan data pelanggan nyata untuk membantu mengembangkan ini bila memungkinkan. Dan merevisinya dari waktu ke waktu saat Anda belajar lebih banyak.

Saat menulis setiap potongan konten, identifikasikan persona video spesifik, blog, infografis, dan lain-lain ini. Dan gunakan persona yang detail untuk terhubung dengan orang tersebut.

Menetapkan Tujuan Pemasaran Anda

Saat membuat konten untuk bisnis, setiap bagian membutuhkan tujuan yang jelas. Apakah Anda mencoba meningkatkan kesadaran merek? Apakah Anda ingin mereka membuat konversi mikro agar pelanggan bisa mulai membeli? Apakah mereka siap untuk berinvestasi dalam penawaran produk atau layanan yang lebih besar?

Tetapkan KPI yang jelas (indikator kinerja utama) untuk potongan itu. Tujuan utama Anda adalah mengarahkan orang melalui perjalanan Pembeli sampai Anda menciptakan dan mempertahankan pelanggan setia. Tapi Anda perlu tahu bagaimana mendapatkannya di sana melalui konten berbasis data.

Ukur kesuksesannya berdasarkan kemampuannya untuk memenuhi tujuannya.

Apakah Anda bekerja dengan penulis konten Nashville atau yang ada di Mumbai, pastikan mereka jelas mengenai sasaran pemasaran konten. Mereka harus bisa membangun bagian di sekitarnya dan target pelanggan Anda, menggunakan SEO dan menulis konten praktik terbaik.3) Pilih Topik yang Sebenarnya Peduli Pelanggan Anda

Jika pelanggan target Anda tidak peduli dengan topik ini, Anda memiliki konten yang tidak berharga. Menjadi data driven adalah tentang meminimalkan konten yang tidak berharga dan memaksimalkan konten yang mengagumkan untuk mendapatkan ROI yang tepat.

Bagaimana Anda memilih topik yang orang pedulikan?

Jelajahi ulasan Anda. Mengidentifikasi kesukaan, ketidaksukaan, pertanyaan, dan kesalahpahaman. Baik atau buruk, ini adalah hal yang orang pedulikan. Mereka membuat topik yang bagus.

Bicaralah dengan tim penjualan dan layanan pelanggan Anda. Mereka harus banyak bicara. Dan Anda sebenarnya bisa membuat pekerjaan mereka lebih mudah dengan menjawab pertanyaan umum yang mereka dapatkan. Thats hanya lain merembes konten untuk bisnis.

Orang sekarang lebih suka mencari jawaban secara online sebelum mereka menghubungi perusahaan Anda. Buat informasi ini tersedia bagi mereka. Ini membantu semua jenis bisnis mendapatkan hasil. Tidak masalah jika Anda punya situs eCommerce atau praktik kedokteran gigi.

Menganalisis dan Optimalkan

Analisis data Anda. Kenali pemenang dan pecundang Anda. Bila topik memenuhi tujuannya dengan baik, buat lebih banyak konten seperti itu.

Terus dengarkan pelanggan Anda. Optimalkan semuanya dari halaman arahan Anda ke berita utama media sosial Anda hingga deskripsi meta Anda. Semuanya harus dioptimalkan untuk mendapatkan ROI yang tepat pada upaya pemasaran inbound Anda.

Membuat Konten Berbasis Data untuk Bisnis

Untuk mendapatkan hasil dalam pemasaran konten Anda harus memanfaatkan data untuk mengembangkan konten yang sesuai. Ini harus terhubung dengan pelanggan tertentu. Ini membutuhkan tujuan yang jelas dan terukur. Hanya publikasikan topik yang menjadi perhatian orang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar