Inilah 5 Mobil BMW Termahal Sepanjang Masa

Mungkin tidak ada tiga huruf yang sangat terkait dengan kemewahan dan kelas seperti BMW. Perusahaan otomotif telah menempuh perjalanan jauh sejak mobil pertamanya, 1927 Dixi 3/15 PS DA-1, yang mencapai kecepatan maksimal 75 mil per jam. Kini, BMW cepat kilat dan sangat ramping. Namun, untuk memiliki beberapa model top akan dikenakan biaya sepeser pun. Hari ini, telah menghancurkan lima mobil BMW termahal sepanjang masa.

BMW Termahal: 1991 Nazca M12: $ 3 Juta

Ya, Anda tidak salah baca. Gagasan untuk mobil konsep ini pada awalnya dikandung oleh desainer mobil Giorgetto Giugiaro, yang tampil dengan model untuk perusahaan teknik Italdesign. Meskipun tidak pernah produksi, ada tiga pabrik Nazca M12. Pada 2011, satu naik lelang seharga $ 1,1 juta. Dengan bodi serat karbon dan mesin BMW V12 bintangnya (sama di 750i dan 850i), para ahli memperkirakan nilainya memiliki lebih dari dua kali lipat sekarang.

BMW M8: Paling Sedikit $ 590,000

Dilipat dalam waktu kurang lebih 15 tahun, BMW M8 menjadi semacam fabel di industri otomotif. Prototipe, yang dibuat pada awal 1990-an, adalah mesin pemadam kebakaran merah yang membual 500+ tenaga kuda dan enam kecepatan penggerak roda belakang. Pada saat itu, mobil BMW yang paling canggih itu pernah dirancang. Namun, pasar yang berfluktuasi dan permintaan yang tidak terlalu penting berarti ditakdirkan untuk terus dibengkokkan, di mana ia bertahan sampai 2010 ketika dipajang di Munich. Sementara nilainya hanya di bawah $ 600.000, misteri yang berputar-putar di sekitar model cocok untuk perkiraan yang lebih tinggi lagi.

3. BMW X5 Le Mans Concept: $ 590,000

Balapan mobil sport tertua yang aktif di dunia, Le Mans adalah patokan terhadap produsen mobil mana yang menilai kecepatan, kualitas, dan keahlian produk mereka. Pada tahun 1999, BMW memenangkan Le Mans dengan mesin V12 berdaya tinggi. Pabrikan kemudian mengambil mesin itu dan berlari dengannya: ia memasukkannya ke dalam seri X5-nya, sebuah pertandingan yang tidak mungkin mengingat X5 adalah SUV mid-sized mewah yang lebih cocok untuk keluarga daripada arena pacuan kuda. Kendaraan yang dihasilkan BMW cepat uber-kuat dan gila yang bisa melaju dari 0 sampai 60 mil per jam dalam waktu kurang dari lima detik. Cobalah mengambilnya melalui jalur carpool atau pusat servis BMW tanpa membalikkan kepala!

4. BMW M5 G-Power Hurricane RRs: $ 470.000

Mencari sedan yang ditenagai oleh mesin V10 berkapasitas 830 horsepower yang bisa mencapai kecepatan hingga 231 mil per jam? M5 G-Power Hurricane RRs memberikan. Salah satu sedan BMW tercepat dan termahal yang pernah dibuat, diciptakan dalam kemitraan dengan G-Power, produsen perlengkapan tuning Bavaria berbasis di belakang beberapa kendaraan mewah bertenaga tinggi.

5. BMW M5 G-Power Hurricane CS: Mid $ 400.000s

Dengan output yang sedikit lebih rendah (dan label harga yang lebih rendah untuk dicocokkan) model CS menawarkan banyak fitur yang sama dengan RRs. Mesin V10 pada model ini adalah 750 horsepower. Ini juga dilengkapi suspensi sembilan arah yang dapat disesuaikan, serta jok serat karbon, memberi Anda semua kekuatan dan ketangkasan yang Anda harapkan dari salah satu model BMW termahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar