Cicil's World

welcome to my rules!

Gimana sih kalian kalo sekilas denger “ganja” ? Pasti berfikiran itu narkotika? Barang haram? Barang yang merugikan bukan? Barang yang bikin sakau? Coba deh kalian bayangin, gimana kalo ganja itu di LEGALISASI-kan alias di HALAL-kan? Hayoo apa yang di pikirin? Kaget? Seneng? Marah? Atau apa? nih abis denger dan penasaran gara-gara issue kaya begini, cekidot aja nih. sumber juga dari yang terpacaya kok 🙂

Oke , kita mulai dari sejarahnya si ganja ini.

  • Penjelajah Eropa pertama kali memperkenalkan ganja ke dunia pada tahun 1545. Tanaman ini dianggap sangat bermanfaat oleh pemerintah kolonial Jamestown awal tahun 1607 dan mulai dibudidayakan. Di Virginia, petani didenda karena tidak mau menanam ganja. Pada tahun 1617 ganja mulai diperkenalkan ke Inggris. Dari abad ketujuh belas hingga ke pertengahan abad kedua puluh ganja dianggap sebagai obat rumah tangga yang berguna untuk mengobati penyakit seperti sakit kepala, kram menstruasi, dan sakit gigi. Dari tahun 1913-1938 jenis ganja yang lebih kuat dibudidayakan oleh perusahaan-perusahaan obat Amerika untuk digunakan dalam produk obat mereka. Ganja jenis itu disebut Cannabis americana.Ganja segera menjadi populer terutama pada turunan ganja yg kuat seperti: hasish, charas, ghanja, dan bhang. Para musisi mengatakan bahwa merokok ganja dapat memberikan mereka inspirasi yang dibutuhkan untuk memainkan musik mereka. Ada yang mengatakan bahwa ganja bisa memberi mereka visi kontemplatif dan perasaan kebebasan dan semangat yang luar biasa. Selain itu ganja juga di gunakan sebagai obat penghibur atau entertainment. Akhirnya penggunaan ganja, alkohol, dan obat-obatan yang lain menjadi lazim di kota-kota besar di seluruh dunia, seperti Chicago, New York, London, dan Paris. So, kalian udah paham belum nih tentang sekilas sejarah singkatnya ganja? Belum? Oke sekarang lanjut kegunaan ganja untuk dunia medis.
  • Menurut penelitian, Ganja dari kuncup hingga akar memiliki manfaat sebagai ramuan obat. dan menurut penelitian, ganja itu terbukti sebagai obat analgesik, anti muntah, sebagai penenang, meredakanmual dan pusing saat setelah kemoterapi,bahkan mampu merawat penderita epilepsi loh. senyawa kimia yang dikenal sebagai canabinoid. Jenis canabinoid yang berbeda-beda memiliki efek yang berbeda pula pada tubuh setelah di konsumsi. Penelitian ilmiah mengindikasikan bahwa zat ini mempunyai nilai potensi terapi untuk menghilangkan rasa sakit, kontrol mual dan muntah-muntah, serta stimulasi nafsu makan. Ganja juga memiliki efek sedatif dan analgesik ringan, dan memberikan kontribusi ke somatic heaviness yang kadang-kadang dialami oleh pengguna ganja. Udah dapet kesimpulannya belum nih,guys? kalo next point tentang larangan si ganja ini.
  • Larangan penggunaan ganja mungkin di peruntukkan untuk dunia non-medis, atau medis secara berlebihan. Seperti yang sering kita dengar di masyarakat, ada istilah nyimeng, yang pasi pernah denger kan? Memang efek yang di hasilkan menimbulkan imajinasi, inspirasi-inspirasi baru dalam otak, menimbulkan rasa senang atau bahagia, dan lain-lain. Tetapi di Amerika, dokter memberikan resep ganja itu dilarang hingga izin pembuatan resep pun di cabut. Bagaimana di Indonesia? Ganja terkadang di tanam di tempat-tempat terselubung, milik pribadi, untuk di jual belikan sebagai barang haram, bukan untuk kepentingan medis. Teman-teman pasti tau kan dampak negatif jika ganja di gumakan secara illegal.

Jadi, menurut artikel tadi, gimana nih pendapat teman-teman untuk legalisasi ganja tersebut? Setuju kah? Tidak setuju kah? Atau memiliki komentar yang lain? Jangan ragu deh buat ngepost komen. pasti di bales kok 😀

Semua ini adalah PR pemerintah dan PR untuk masyarakat sendiri, bagaimana menanggapi wacana legalisasi ganja itu. Bismillah, jika nanti tidak jadi di legalkan yoo mbok di gunakan untuk kepentingan mendesak seperti medis saja. Jangan untuk senang-senang,  dampak nya buruk bagi kita sendiri. Oke? Mari bertukar pikiran, spirit , keep blogwalking 😀

 

*source by: Google, Legalisasi ganja melalui bahasa nya sendiri dan saya sendiri 🙂

Categories: aku dan dunia, harus tau

About Sisil

im not perfect but i always try to be good, an extraordinary friend, small girl, absoulutely cute, wanna be a succsess woman in my lovely word and hereafter, amin O:)

PROFIL AKU

Sisil

im not perfect but i always try to be good, an extraordinary friend, small girl, absoulutely cute, wanna be a succsess woman in my lovely word and hereafter, amin O:)


Popular Posts

AYO VOTE COMODO ISLA

TEMAAAAAAAAAANNNN !!!!! Alhamdulillah nih salah satu pulau yang ada di Indonesia ...

CURCOL TENTANG KAMPU

Assalamualaikum wr. wb alhamdulillah, Masa Taaruf buat Mahasiswa Baru sudah berakhir. ...

Alhamdulillah yaa Se

“duuhh, kesana gak yaaaaa?” ujarku galau. “kesana aja. .barangkali menang” kata ...

Motivasi Masuk Unive

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta . #jreeenngg apa yang terlintas di benak ...

TUKANG CONTEK TAK TA

"Waktu nya tinggal 5 menit lagi !" kata Bapak pengawas. "x, ...