shani's blog

Hanya Blog UMY situs lain

Fakta Tentang Menstruasi yang Pria Wajib Tahu, Cekidot…

Posted by Shani Indri Komentar Dinonaktifkan pada Fakta Tentang Menstruasi yang Pria Wajib Tahu, Cekidot…

Fakta-Fakta Tentang Menstruasi yang Pria Wajib Tahu, Cekidot…

Shany’s Blog — Pastinya hal ini sudah pernah kamu pelajari sewaktu kamu masih sekolah dulu kalau setiap bulannya wanita pasti mengeluarkan darah. Dan itu artinya mereka sedang mengalami menstruasi dan artinya mereka tidak sedang masa kehamilan. Tapi harus kamu ketahui segala sesuatunya tentang wanita, menstruasi tidaklah sesimple itu loh..

 

Meskipun kamu tentunya tidak pernah dan tadak akan pernah mengalami menstruasi, itu tandanya banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mengetahui siklus bulanan wanita ini. Dilansir dari Men’s Health, inilah fakta-fakta yang harus pria ketahuin tentang menstruasi wanita:

  1. Bukan Cuma Sekedar Darah.
    Setiap bulannya endrometrium atau biasa disebut dinding rahim mengalami peluruhan. Selama siklus menstruasinya, dinding ini akan  menebal guna untuk mmpersiapkan diri menerima telur yang sudah dibuangi.  Jika tidak terjadi pembuahan, tubuh manusia tidak perlua jaringan ektra lagi. Dan biasanya hal ini terjadi selama 2-7 hari.
  2. Bisa Meningkatkan Potensi Kehamilan.
    Pelajaran biologi dasar yang kita dapatkan saat bersekolah di ,jadi pada dasaranya pertemuan sel telur jantan dan sel telur wanita. Menstruasi pada wanita bergantung pada panjang siklusnya atau banyaknya hari di periode mentruasinya Jika pasangan kamu mempunyai rata-rata 28 hari antara menstruasinya dan biasanya makan mulai bermenstruasi pada hari ke 14. Sel telur wanita mampu bertahan hidup sampah ke hari 14. BNamun biasanya sel telur wanita bisa bertahan sampai 48 jam setelah evolusi dan sperma bisa bertahan hidup selama 72 jam setelah ejakulasi. Demikianlah penjelasan Linda Bradley, MD, direktur dari Fibroid and Menstrual Disosders Center di Cleveland Clinic.
  3. Tetap Bisa Hamil Meskipun Mengalami Menstruasi, Begitupun Sebaliknya Masih Bisa Menstruasi Saat Sedang Hamil.
    Mitosnya kalau melakukan hubungan seks saat wanita menstruasi tidak bisa menyebabkan kehamilan, pasti banyak dari kalian pernah mendengar hal ini. Menurut Nathaniel Denicola, M.D., seorang ahli obstetrician dan gynecologist dan Penn Medicine bahwa tidak semua wanita mempunyai siklus yang teratur. Jadi tidaklah hal yang mustahil kalau wanita tersebut tetap bisa hamil saat menstruasi atau bisa menstruasi walaupun saat sedang hamil. Jadi buat kamu laki-laki yang belum siap menjadi seorang ayah, gunakan alat kontrasepsi setiap kali melakukan hubungan badan dengan pacar atau pasangan kamu saat dia sedang tidak menstruasi ataupun saat menstruasi yah..
  4. Keram Menstruasi Menyakitkan.
    Ada satu dari tiga wanita mengalami sakit yang sangat hebat sampai mereka tidak bisa bekerja atau keluar rumah karena untuk berjalan saja sudah sakit. Menurut penelitian dari Italia, lebih dari 80 persern wanita muda mengeluhkan keram saat menstruasi.
  5. PMS , Its Real Dude.
    Syndrom PMS( Pra Menstruation Syndrom) biasanya datang satu sminggu sebelum dan hal ini bisa menyebabkan wanita merasa berantakan. Sepertinya syndrom PMS sendiri berhubungan dengan meningkat drastinya kadar hormon estrogen dan proestrogen didalam tubuh. PMS berbeda dengan premenstrual dysphoric disorder (PMDD), satu kondisi yang seperti PMS namun jauh lebih parah. Wanita yang menderita PMDD bisa mengalami depresi, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi atau perubahan cara tidur yang bisa mengubah kehidupan mereka. Jika salah satu teman kamu mengelami syndrom ini segeralah ajak dia untuk berkonsultasi ke dokter ahlinya.
  6. Ovulasi Meningkatkan serta Menurunkan Gairah Wanita.
    Penelitian di Kanada membuktikan bahwa wanita berfantasi seksual lebih sering ketika mere berovulasi dibanding periode lainnya dibanding periode lainnya pada siklusnya, bahkan mereka dilaporkan merasa lebih terangsang akibat fantasinya terserbut. Hal itu dikarenakan pada saat berovulasi otak wanita mengirimkan sinyak untuk menstimulasi oevariumnya agar siap melepaskan sel telur. Kadar hormon plutein dan penstimulasi folikelnya sedang berada pada titik tertinggi. Perubahan inilah yang membuat wanita menjadi gampang terangsang.
    Ketika menstruasinya dimulai, kadar hormon estrogen dan progesteron–yang dikaitkan dengan simptom PMS seperti suasana hati buruk, senewen, dan payudara sensitif–menurun. Hasilnya, suasana hati wanita biasanya jadi lebih baik. Namun, bukan berarti dia lantas siap bermain di ranjang bersama Anda. Keram bisa membuat seks jadi terlihat sangat tak menarik. Belum lagi masih ada stigma sosial tentang bercinta saat menstruasi. Mereka juga bisa berasumsi Anda tidak akan nyaman melakukannya atau mereka sendiri yang merasa tidak nyaman untuk bercinta. Tapi pada beberapa wanita gairah seksual mereka justru melonjak saat menstruasi.

3 Cara Mengatasi Rasa Sakit atau Nyeri Saat Menstruasi

Ada banyak wanita yang sering merasa kesakitan saat memasuki periode menstruasinya, rasa nyeri ini juga sangat sering menghambat aktivitas dari para penderitanya. Beberapa faktor yang bisa menyebabkan rasa sakit atau nyeri saat menstruasi, pertama adanya kontraksi di uterus yang menyebabkan kram, kedua kurang terjaganya kebersihan area kewanitaan. Berikut adalah 3 Cara Mengatasi rasa sakit atau nyeri saat menstruasi, cekidooot..

  • Atur Jadwal Makanan dan Jadwal Aktivitas
    Banyak aktivitas dan makanan yang bisa menjadi penyebab masalah kesehatan area kewanitaan dan mengakibatkan rasa sakit saat menstruasi. Beberapa jenis kegiatan yang harus dihindari antara lain bersepeda, terlalu lama duduk, penggunaan celana yang terlalu ketat dan menyetir kendaraan dalam durasi yang lama. Makanan yang terlalu banyak mengandung garam, gula dan kafein perlu dihindari selama masa menstruasi. Namun perbanyaklah mengkonsumsi gandum, sayur-sayuran,, dan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks.
  • Perbanyak Istirahat
    Sediakan waktu yang cukup untuk beristirahat di sela-sela kesibukan kamu, terutama saat rasa sakitnya mulai terasa. Dan istirahat yang dimaksud adalah berbaring di atas tempat tidur. Namun apabila kondisinya kamu harus bekerja atau sekolah, lebih baik jangna terlalu banyak aktivitas yang melelahkan  atau bisa juga kurangi lah begadang untuk bermain game online seperti Domino Qiu , dan langsung beristirahatlah saat pulang nantinya.
  • Jaga Kebersihan Diri Sendiri
    Sering-seringlah berganti celana saat basah atau lembap, usahakan setiap empat jam sekali. Saat menstruasi pun ada baiknya mengganti pembalut setiap empat hingga enak jam sekali. Hal ini dilakukan untuk menghindari kuman masuk ke area kewanitaan kamu dan menimbulkan rasa sakit yang tidak enak.
    Dan rawatlah kebersihan area miss V kamu dengan sabun pembersih kewanitaan.

Sekian penjelasan kami yang menyangkut tentang wanita kali ini.. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semua yang membaca dan jangan lupa untuk

PROFIL AKU

Shani Indri


Popular Posts

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

7 Manfaat dari Keju

7 Manfaat dari Keju Parmesan Terhadap Kesehatan Tubuh Anda   Shani's Blog ...

6 Penyakit yang Pali

6 Penyakit yang Paling Sering Terjadi kepada Orang yang Sering ...

10 Tips Menjaga Kese

10 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit   Shany's ...

Menitikkan Air Mata

Menitikkan Air Mata Pas Menguap Disangka Sedih, Kira-kira Apa Ya ...