Dibungkam Chelsea Dengan Skor 2-0, Liverpool Terjungkal Dari Piala FA

Chelsea berhasil membuat Liverpool terjungkal dari ajang Piala FA setelah sukses memenangkan laga putaran kelima dengan skor 2-0 di Stadion Stamford Bridge.

Gol Willian dan Ross Barkley jadi pemicu kemenangan yang memuluskan langkah Chelsea ke babak perempat final.

Hasil itu sekaligus jadi kekalahan kedua untuk kubu Liverpool dalam kurun waktu empat hari belakangan, yang mungkin akan memicu tanda tanya besar atas kubu yang tadinya disebut-sebut sebagai kubu luarbiasa itu.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, tim besutan Frank Lampard sangat berjuang keras melancarkan tekanan sejak sepak mula ke arah pertahanan Liverpool.

Kiper cadangan Adrian San Miguel yang menjaga gawang Liverpool awalnya tampak membayar lunas kepercayaan Juergen Klopp ketika mementahkan dua tembakan beruntun Barkley dan Willian pada menit ke-12.

Sayangnya, Adrian lantas wajib menjadi pelengkap keteledoran barisan pertahanan Liverpool yang memainkan bola di areanya sendiri serta berimbas jadi gol pembuka keunggulan Chelsea oleh Willian.

Neco Williams membuat umpan yang seharusnya bisa dikendalikan oleh Fabinho, tetapi bola direbut Willian yang melepaskan tembakan tak terlalu keras tapi dihalau begitu buruk oleh Adrian hingga bergulir lewat dari garis gawang.

Di sisi gawang lainnya, Kepa Arrizabalaga seakan membuktikan keputusan Lampard membangku cadangkannya di Liga Premier sebagai sebuah kesalahan karena ia berhasil membuat penyelamatan atas tiga tembakan bertubi-tubi yang sudah dilesakan oleh Sadio Mane, Divock Origi dan Curtis Jones.

Sepuluh menit kemudian, Kepa kembali menghalau tembakan keras Mane demi menjaga keunggulan Chelsea hingga babak pertama berakhir. Meskipun unggul Chelsea harus kehilangan Mateo Kovacic tiga menit jelang turun minum akibat dari cedera dan digantikan Mason Mount.

Pada menit ke-63, Mount hampir membuat keunggulan berganda untuk Chelsea jika saja tendangan bebasnya tak mengenai bagian atas mistar gawang tim tamu.

baca artikel menarik tentang berita hari ini

Akan tetapi, semenit kemudian keunggulan Chelsea tetap berganda waktu Barkley memanfaatkan kecerobohan berikutnya di pertahanan Liverpool.

Virgil van Dijk berduel di udara dengan Pedro Rodriguez tapi sundulannya malah membuat bola ke kaki Barkley, yang punya ruang cukup terbuka untuk merangsek mendekati kotak penalti. Fabinho berada di dekat Barkley, tapi tak terlihat cukup berusaha mengejar mantan pemain Everton yang lalu dapat melepaskan tembakan terukur melalui tepian kotak penalti demi mengubah kedudukan bertambah jadi 2-0.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar