Gunakan Trik Simpel Ini Untuk Mencari Tau Smartphone Samsung Kalian Ori Atau Palsu

Tentu saja normal rasanya, jika banyak orang mencari cara mengetahui HP Samsung ini dengan alasan tak mau memperoleh barang imitasi atau sering dikenal dengan istilah HDC. Pasalnya ponsel pintar besutan dari Korea Selatan ini memang sangat disukai oleh banyak kalangan di berbagai penjuru dunia.

Dilihat dari beberapa penenlitan tahun lalu penjualan ponsel pintar mengalami kenaikan secara global, dengan total volume penjualan hingga di kisaran 384 juta unit.

Data ini membuktikan bahwa kenaikan sebesar 1,3 persen dari tahun 2017. Menurut lembaga riset ternama, Samsung menempati urutan pertama pada kuartal 2018 kemarin.

Mkaka dari itu, tentu saja banyak pihak yang memang mau “numpang terkenal” dengan menciptakan ponsel replika dari brand yang populer sebagai pencetus fitur AMOLED ini.

Namun, Anda tak perlu cemas masih banyak cara untuk mengecek keasliannya. Di bawah ini akan diuraikan cara cek HP Samsung baik dari sisi keaslian maupun dari segi kerusakannya. Mari disimak bersama-sama

  • Melihat Dari Kode IMEI

Cek terlebih dahulu kode IMEI pada ponsel Samsung yang terletak di bawah baterai atau dapat juga dengan menekan digit *#06# di menu telepon.

Lalu cocokkan dengan kode IMEI yang terdapat pada dus kemasan. Atau cek keaslian kode IMEI lewat situs imei.info, jika hasilnya pas dan terdaftar, maka sangat mungkin HP Samsung itu memang berkualitas original.

Tapi jangan senang lebih dulu, Canggihnya teknologi saat ini IMEI pun masih dapat dikibuli  oleh para pencipta ponsel replika. Lanjutkan cara cek HP Samsung pada proses berikutnya ini gamepub.

  • Melihat Dari Sisi kamera

Salah satu fisik yang terliaht antara HP Samsung replika dengan HP Samsung yang asli yaitu dari kualitas kameranya. Sudah dapat Anda tebak, kualitas kamera Samsung replika terlihat jauh  lebih suram dan tak begitu jelas. Saat memakai lampu kamera, hasil jepretan terlihat banyak bintik-bintik kecil serta kian blur.

  • Mencermati kerusakan software

Mudah saja tai bahwa sistem perangkat lunak suatu ponsel baik-baik saja atau tidak. Gejala yang paling kerap terjadi yaitu dari proses kerja sistem yang lebih lambat dari sebelumnya. Maka kerusakan yang tergolong ringan ini dapat diatasi dengan cara mesetting ulang (reset) ponsel ke pengaturan awal.

Kerusakan software paling buruk yaitu ketika terjadinya bootloop, stuck logo, kemudian tak dapat ditangani hanya dengan menyetting ulang ponsel. Maka cara terakhir yang harus dicoba adalah memasang ulang (install ulang) firmware yang cocok dengan tipe HP Samsung Anda.

Penanganan ini memang butuh sedikit tangan teknisi, bagi Anda yang tidak ingin menanggung risiko sendiri maka disarankan untuk memperbaikinya di tempat layanan servis terpercaya.

  • Melihat Dari Sisi Display Atau Tampilan

Apabila Anda seorang yang sangat sering membeli ponsel, pasti akan terasa aneh saat pertama kali melihat warna dus kemasan ponsel dengan kualitas replika. Biasanya tampilannya lebih kusam, warna teks yang cenderung pudar tidak hitam tegas. Sedangkan dari tampilan ponsel, dilihat sekilas saja warna layarnya tidak begitu sempurna seperti yang dijanjikan AMOLED Samsung.

  • Cek Semua Fitur Yang Ada

Setiap seri HP Samsung umumnya akan punya fitur khusus, seperti sensor telinga waktu mengangkat telp pada Samsung Galaxy. Jadi, fitur ini membuat kita gampang mengangkat telepon hanya dengan cara mendekatkan ponsel ke telinga, maka telepon secara sendirinya akan mudah terjawab.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar