Ini Dia Caranya Merestore Data Yang Hilang Di Perangkat MC Dan Hardisk

Kehilangan data-data yang sangat penting atau cukup penting yang ada pada memori komputer pasti sudah sering dirasakan oleh Anda semua. Anda pasti merasa sangat kesal dan bingung, serta galau menghadapi permasalahan seperti itu. Lalu bagaimanakah cara mengembalikan data yang hilang atau tidak sengaja terhapus itu?

Hilangnya data pada memory card dan hardisk bisa terjadi karena ada beberapa faktor. Faktor pertama yaitu kelalaian manusia dalam artian di sengaja ataupun tidak sengaja dalam menghapus data tersebut. Faktor lain yang dapat menghilangkan data yaitu adanya virus yang menyerang MC atau hardisk perangkat Anda.

Jika yang terhapus merupakan bagian dalam komputer maka bisa saja Anda cari pada aplikasi recycle bin, namun jika sudah pada hardisk maka sudah pasti tidak akan nyangkut di recycle bin bukan? Anda tidak perlu khawatir, karena dibawah ini terdapat beberapa software yang dapat menolong Anda mengembalikan data yang hilang dari memory card hingga pada hardisk.

Cara mudah mengembalikan data yang terformat pada MC dan Hardisk

  • Menggunakan PC Inspektor File Recovery

Software PC Inspektor File Recovery menjadi salah satu software yang sudah support cara mengembalikan data yang terformat. Produk ini didukung dengan sistem FAT 12/16/32 serta juga NTFS. Sistem ini membantu mencari partisi dengan otomatis meskipun FAT telah rusak dan dibuang. Software bisa mengembalikan file sesuai dengan tanggal yang sama seperti semula. Software ini memberikan display yang gampang untuk digunakan bagi pemula sekali pun.

  • Menggunakan Data Doctor Recovery-Pen Drive

Cara mengembalikan data yang hilang berikutnya adalah pakai Data Doctor Recovery-Pen Drive. Produk ini punya beberapa keunggulan. Beberapa keunggulan tersebut seperti, dapat mengembalikan data yang hilang filenya, hilang terkena oleh virus, bisa menulis nama file dengan panjang, serta mendukung untuk Pen Drive seperti USH Flash, Flash Memory, MC dan juga kamera digital yang mendukung format USB.

Installah software ini lalu jalankan program tersebut. Arahkanlah kursor pada diskdrive bagian kiri layar, pilih tombol “Advance Search” dan menelusiri data yang sudah hilang lalu klik pada tombol “Next”. Klik tombol “Next” sekali lagi untuk start kerja software ini. Jika sudah selesai maka pilih tombol “Next” dan checklist data yang mau dikembalikan pada form bagian kiri. Klik kanan serta pilih tombol “Save” untuk meng save nya kembali. Hasilnya, data Anda sudah kembali seperti semula. tutuplah program dan pilih “Yes” agar save log.

  • Menggunakan Easeus Data Recovery

Cara mengembalikan data yang terformat yang terakhir ini adalah dengan menggunakan software yang bernama Easeus Data Recovery. Software ini dapat mengembalikan data Anda dari 85% hingga 100% data yang hilang. Luar biasa sekali kan? Software ini adalah software yang sangat terkenal dan diprediksi menjadi yang terbaik dalam mengembalikan data Anda yang sudah hilang.

Anda hanya perlu mendownload dan memasang aplikasi software Easeus Data Recovery pada perangkat Anda. Jalankan software ini dan muncul tiga buah opsi. Pilihlah “complete recovery”. Kemudian pilihlah drive yang sudah hilang datanya dan ingin di restore lagi, lalu klik tombol “Next”.

Lalu Anda harus menunggu proses scanning hingga muncul sebuah data, lalu berilah tanda centang pada file yang ingin dikembalikan barulah klik tombol “Next”. Setelah selesai checklist seluruh file yang ada dan menentukan kampuspoker online lokasi dimana file ini akan dikembalikan. Barulah File Anda sudah kembali seperti semula.

Itulah tadi beberapa software yang dapat mendukung cara mengembalikan data yang sudah hilang bahkan hingga 100% kembali seperti sedia kala.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar