Intip Apa Saja Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Laptop Second Dengan Kualitas Terbaik

Pembelian Laptop Second Menggunakan Jasa Paypal bisa anda lakukan disini. Laptop sekarang ini telah menjadi kebutuhan yang pokok dan sangat penting bagi masyarakat terutama yang tinggal di kota. Tidak hanya digunakan para pekerja kantoran, mahasiswa dan pelajar pun telah menggunakan laptop sebagai sarana kegiatan belajar. Niat untuk membeli sebuah laptop kadang bermasalah dengan dana. Karena itu, salah satu pilihan untuk bisa memiliki laptop yaitu dengan membeli laptop second.

Namun sangat disayangkan, hal ini juga tidak gampang. Ada banyak risiko saat Anda membeli barang bekas. Namanya juga barang bekas pasti sudah ada sisi kurangnya. Nah, agar Anda tidak kesal saat harus membeli laptop bekas, terapkan beberapa tips mudah dalam membeli sebuah laptop second berkualitas.

  • Periksa secara keseluruhan body laptop

Namanya juga barang second, pasti ada saja faktor minusnya. Usaha Anda hanya sejauh meminimalkan sisi minus yang ada pada laptop yang akan dipilih. Hal yang paling mudah dilihat yaitu pada kondisi fisik luarnya. Apakah ada lecet atau retak di badan laptop. Untung-untungan bisa mendapatkan laptop dengan body yang super mulus.

Memeriksa kondisi bodi laptop ini akan menjadi gambaran dari sang pemilik laptop sebelumnya. Jika memang masih mulus artinya si pemilik lama cukup paham mengenai merawat laptop.

  • Periksa mengenai daya tahan baterai dan charger bawaan

Salah satu bagian laptop yang harus dicermati yaitu kondisi baterai dan charger. Memeriksa charger dan baterai cukup perlu banyak waktu. Untuk itu pastikan Anda mendapat jaminan bisa memperoleh kembali uang jika kondisi baterai dan charger ternyata sudah tidak baik. Salah satu cara mengecek kondisi baterai yaitu  dengan menggunakan laptop selama beberapa waktu dengan menjalankan beberapa aplikasi berat. Lihat berapa sisa baterai laptop saat pertama kali dipakai .

Setelah digunakan selama 10-15 menit lihat kembali sisa baterai. Jika berkurang dengan cepat, ada kemungkinan sel baterai sudah mengalami kecacatan.

  • Cek kembali fungsi dari semua tombol keyboard

Kondisi keyboard yang masih normal menjadi syarat penting saat akan membeli laptop bekas. Anda tidak mau gagal menyelesaikan pekerjaan karena ternyata keyboard. Lalu ketikkan semua huruf yang ada. Pastikan tidak ada satu pun huruf yang miss. Tombol lain seperti caps lock, shift, ctrl, alt, spase, del, dan panah juga harus ikut dicek kembali.

  • Melihat dari harga pasar lebih dulu

Sebelum membeli laptop second, pastikan Anda melakukan survei harga terlebih dahulu mengenai merek dan seri laptop yang dipilih. Memang tidak ditentukan harga yang pasti untuk sebuah barang second. Ilustrasi membeli laptop bekas Harga berkaitan dengan kondisi barang. Tapi setidaknya, Anda punya patokan harga yang akan sesuai saat melakukan negosiasi dengan penjual

Ada banyak tempat yang dapat dijadikan tempat survei harga. Seperti forum-forum pengguna laptop merek tertentu. Bisa juga dengan memantau harga pasaran yang ada di berbagai market place yang menjual barang second hand. Dengan mengetahui kisaran harga dari laptop yang dipilih, Anda pun bisa menyesuaikan dengan budget yang perlu disiapkan.

  • Periksa kembali mengenai keutuhan segel laptop

Tips membeli laptop second yang terakhir ini yaitu, dengan memeriksa kondisi segel di bagian bawah badan laptop. Segel ini biasanya ditempatkan di atas baut yang mengunci laptop. Kondisi segel yang masih utuh menandakan bahwa laptop itu belum pernah mengalami masalah serius. Jika pun pernah diservice, segel yang utuh menjadi indikasi kalau laptop itu diperbaiki di tempat service yang benar-benar resmi.

https://payor.id/jasa-pembayaran-online-dan-pembelian-luar-negeri/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar