Mengintip Lima Interior Masjid Terindah di Dunia

Masjid merupakan tempat ibadah kaum Muslim yang keberadaannya dianggap suci dan sangat di hormati. Para umat Muslim sangat mengagungkan tempat mereka beribadah, mereka akan terus memperindah masjid dan menjadikannya semakin nyaman untuk dikunjungi. Karena itu lah banyak terdapat interior masjid terindah di dunia yang benyak menuai decak kagum dari para arsitektur ternama. Setiap masjid memiliki ciri khas masing-masing dan kerap menjadi land mark dari suatu daerah. Beberapa Negara di dunia terkenal karena memiliki masjid yang indah dan megah. Masjid-masjid tersebut menjadi impian bagi umat muslim untuk mengunjunginya dan beribadah disana.

jual karpet masjid

Negara yang memiliki masjid termegah adalah Arab Saudi yang merupakan Negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia. Berikut beberapa masjid dengan interior masjid terindah di dunia yang menjadi icon tersendiri bagi negaranya:

  1. Masjidil Haram, Arab Saudi

Merupakan masjid terbesar dan tersuci di dunia karena masjid ini mengelilingi Ka’nah yang menjadi Kiblat bagi seluruh Umat Muslim di dunia. Masjid ini memiliki 9 menara dengan luas 356.800 meter persegi serta memiliki arsitektur yang elegan.

  1. Masjid Nabawi, Arab Saudi

Merupakan masjid paling bersejarah bagi Umat Muslim. Kini masjid nabawi memiliki luas 100.000 meter persegi dengan arsitektur yang modern dan kapasitas hampir setengah juta Jama’ah.

  1. Masjid Sultan Ahmed, Turki

Lebih dikenal sebagai masjid biru karena di malam hari puncak-puncak 6 menara pada masjid ini memiliki rona kebiruan.

  1. Masjid Istiqlal, Indonesia

Masjid dengan tema tradisional Jawa ini telah lama berdiri dan menjadi salah satu icon Kota Jakarta.

  1. Masjid Badshahi, Pakistan

Masjid ini memiliki 4 menara dengan tinggi 53,75 Meter. Arsitekturnya memperlihatkan kesan kesederhanaan.

Beberapa masjid mewah tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi umat Muslim di seluruh dunia. Untuk bisa melakukan ibadah di salah sati masjid dengan interior masjid terindah di dunia tersebut adalah cita-cita sebagian besar umat Muslim di dunia. Memperindah masjid adalah pekerjaan yang mulia terlebih lagi jika hal tersebut dapat menambah semangat umat Muslim untuk beribadah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar