Ternyata Smartphone Ini Adalah Mantan Flagship Keluaran Brand Oppo Yang Pernah Merajai Pasar Indonesia

Oppo telah merilis smartphone berlayar lebar sebagai alternatif opsi bagi konsumen yang kurang menyukai smartphone dengan layar yang standar dan menjadi mantan flagship dari Oppo beberapa waktu yang lalu. Oppo R11 Plus adalah versi layar lebar dari smartphone Oppo R11 yang memiliki layar 5.5 inci.

Dengan memiliki bentang layar 6 inci, Oppo R11 Plus dulu diharapkan bisa menarik perhatian pecinta gadget untuk memiliki smartphone ini. Apalagi smartphone terbaru ini punya kapasitas RAM hingga 6 GB yang siap menampung berbagai aplikasi yang dibuka bersamaan, tentu akan ada banyak konsumen yang akan menaruh minatnya pada ponsel ini.

  • Desain bodi yang sangat ramping dan menawan

Oppo R11 Plus punya 3 macam warna, yakni hitam, emas merah mawar, dan emas. Ponsel ini hadir dengan sangat percaya diri karena mengusung bodi berbahan metal yang sangat baik sehingga ponsel ini terlihat premium dan sangat mewah terutama saat dilihat dari luar.

Berbekal layar seluas 6.0 inci, ponsel ini terlihat sangat lebar sehingga kurang nyaman ketika digunakan dengan menggunakan 1 tangan. Meksipun lebar, namun resolusi layar yang dihasilkan ponsel ini cukup baik karena punya resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel hingga 367 ppi. Jadi meskipun berlayar lebar ponsel ini tetap mampu memberikan gambar yang sangat tajam.

Tampilan layar ponsel ini juga semakin jernih karena memakai tipe layar AMOLED capacitive touchscreen. Layar Oppo R11 Plus memiliki lengkungan pada tiap pinggirnya karena memiliki fitur 2.5D Arc Screen yang membuatnya tampak semakin mewah. Selain itu, layar ponsel ini juga cukup kokoh karena sudah dipasangi Corning Gorilla Glass.

  • Sudah memiliki konektivitas 4G LTE

Memiliki koneksi sangat cepat adalah sebuah hal yang harus dipunyai bagi setiap smartphone saat ini. Apalagi diera modern ini, khususnya pada tahun 2017. Koneksi 4G menjadi sebuah keharusan. Ternyata vendor Oppo R11 mengerti keinginan fans nya dengan menyematkan Fitur koneksi 4G di Oppo R11 Plus. Selain itu, ponsel yang dirilis pada Juli 2017 lalu ini punya fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac. Wi-Fi langsung, dan hotspot. Oppo R11 Plus telah menggunakan Bluetooth terbaru yaitu versi 4.2, A2DP, LE EDR. Termasuk fitur lain seperti USB OTG dan navigasi GPS GLONASS. Tentu untuk ukuran smartphone keluaran 2017 ini sudah lebih dari cukup.

  • Kemampuan dapur pacu yang sangat powerfull

Dapur pacu Oppo R11 tak bisa dianggap remeh karena sudah menggunakan chipset buatan Qualcomm yakni Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660 yang berprosesor octa-core (4 x 2.2 Ghz Kryo & 4 x 1.8 GHz Kryo 260). Performa yang dihasilkan ponsel ini sangat baik sekali untuk membuka berbagai aplikasi hingga untuk bermain game berat.

Dengan GPU Adreno 512 yang terpasang, ponsel ini mampu menyuguhkan grafis 3 dimensi dengan lebih detail dan tampak lebih real. Selain itu Oppo R11 juga hadir dengan RAM super besar berkapasitas 6 GB yang siap meghadapi berbagai game dan aplikasi saat dibuka bersamaan. Hadirnya RAM 6 GB ini membuat ponsel terhindar dari lag atau macet akibat multitasking.

  • Sudah memiliki fitur dual kamera

Tak berbeda dengan Oppo R11 yang punya teknologi dual kamera belakang. Kamera belakangnya memiliki resolusi masing-masing 20 MP dengan aperture f/2.6 & AF dan 16 MP dengan aperture f/1.7 & PDAF.

Kamera belakang ini dapat menghasilkan foto bokeh dengan sangat baik meskipun digunakan pada saat intensitas cahaya yang kurang. Kamera belakangnya ini punya sensor berukuran 1/2.8” 1.0µm pixel size dan 1/2.8” 1.12µm pixel size sehingga foto yang dihasilkan akan lebih jernih dan terang serta minim noise. Kameranya ini juga mampu menghasilkan judi slot video berkualitas 4K 2160p tentunya pada 30fps.

Untuk melakukan selfie, Oppo telah menyematkan kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 sehingga hasil fotonya akan lebih jernih dan terang meskipun digunakan dalam ruangan yang sangat kurang cahaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar