NARATIVE PROPOSAL

Kenapa saya tertarik mengambil judul penelitian tentang pengaruh karakteristik manajer motivasi kerja , turnover terhadap manajemen stress untuk manajer di Rumah Sakit umum Daerah KRT. Setjonegoro Wonosobo. Fenomena yang ada di rumah sakit saat ini adalah ada yang merasa bosan bekerja sebagai manajer, karena beban kerja yang berat , bahkan ada yang minta pindah dari tempat kerja karena merasa tidak mampu melaksanakan tugasnya. Kemudian ada aturan bahwa Rumah Sakit tida bias menolak pasien , oleh karenanya seorang manajer harus banyak berfikir mau di taruh dimana pasien tersebut. Ini bias jadi pemicu kejenuhan seorang manajer, di tambah lagi dengan jasa pelayanan yang tidak beda jauh dengan pelaksana. Hal ini bisa dilihat dari hasil wawancara dengan beberapa manajer, menyampaikan bekerja hanya memenuhi kewajiban, jadi tidak menghayati sepeuhnya, walau Rumah Sakit Kami sudah akreditasi paripurna, tetapi bekerja dengan sungguh sungguh pada saat assessment saja. Hal ini menarik sekali untuk kita ambil sebagai penelitian saya. Tujuan umum dari peniltian mengetahui pengaruh karakeristik manajer, motivasi kerja, turnover terhadap manajemen stress untuk manajer, tujuan kususnya adalah untuk mengetahui ada hubungan antara karakeristik manajer dengan manajemen stress, mengetahui hubungan motivasi kerja dengan manajemen stress , mengetahui hubungan turnover dengan manajemn stress adan untuk mengetahui pengaruh karakteristik manajer, motivasi kerja, turnover dengan manajemen strees manajer di Rumah Sakit.
Banyak teori yang ada kaitanya dengan apa yang ingin menjadi penelitian saya
Pertama motivasi kerja, manajemen stress, turnover dan karakteristik manajer.
Stress banyak sekali jenisnya salah satunya adalah Eutstress, yaitu hasil dari respons terhadap stres yang bersifat sehat, positif, dan konstruktif membangun, jd tidak smua stress adalah di anggap gila.
Rancangan penelitian jenis kuatitatif dengan metode cross sectional, di mana data data dari masing masing variable penelitian dilakukan pengambilan secara bersama dalam satu waktu.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik manajer , motivasi kerja dan turnover terhadap manajemen stress untuk manajer di Rumah sakit umum daerah Wonosobo. Rencana penelitian akan kami lakukan bulan juli 2019. Adapul populasinya adalah smua manajer keperawatan dengan kriteria inklusi masa kerja satu tahun sebagai manajer, kriteria ekskusinya adalah manajer yang sedang cuti atau sedang tugas belajar.
Instrument yg kita gunakan meggunakan quisoner.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar