Fendrik Al Kautsar

manjer kawuryan

PRIA part1

Posted by Fendrik Al Kautsar 0 Comment

ini malam, hanya menulis yang bisa aku lakukan di kosan tanpa sinyal. mungkin kosan ini berisikan manusia manusia kesepian yang takut obrolan mereka terampas dunia digital. tapi sudahlah, sebab aku sangat menikmatinya hingga detik ini.

kali ini saya akan membahas apa itu pria dan bagaimana pria dari sudut pandang saya. sekali lagi dari sudut pandang saya. oleh sebab itu bisa dikatakan tulisan ini bersifat subyekti yang terkadang berisikan pandangan obyektif. saya sudah menghirup nikmat oksigen sekitar dua puluh dua tahun dan itu gratis! saya seorang pria dan saya seorang berandal yang mulai mengenal tokoh realistis.
pertama saya akan membagi jenis pria dari segi usia. pada fase kanak kanak hingga masa sma. menurut saya hanya ada dua jenis pria yaitu penakut dan pemberani. mengapa demikian ? oke kita bahas satu persatu.
pria penakut : golongan pria ini biasanya anak rumahan yang rasa penasaranya hanya terkungkung di dalam angan, tak sedikit rasa ingin mencobanya namun ketakutan akan norma akan hal yang berlaku dan terkadang ancaman orang tua menghentikan semua rasa penasaran itu, sebab pada hakekatnya setiap manusia itu memiliki hasrat untuk penasaran, meski letak dimana mereka aka penasaran berbeda satu sama lainya. oke lanjut lagi pria penakut tergolong dalam pria pendiam. dia banyak mendengar tapi jarang sekali mengungkapkan. bukan karena mereka tak bisa. mereka bisa bahkan lebih bisa dari pemberani tapi karena mereka takut, entah apa yang pria golongan ini pikirkan. tapi banyak juga golongan pria yang berbicara tapi sebenernya dia adalah golongan ini.

kedua adalah pria pemberani : golongan pria ini selalu mencoba sesuatu yang membuatnya tertarik bahkan terkadang dalam hal yang negatif, pria golongan ini lebih dikenal di antara teman sebayanya. dia selalu berbicara tentang apa yang di pikirkanya tanpa tau mereka ada dimana. meski terkadang itu menyakiti sesamanya. itulah tipe dia. dia selalu banyak bertingkah dan bisa dikatakan overaktif. pria golongan ini banyak yang tak bisa mengendalikan ego dan rasa penasaranya dan pada akhirnya kedua ini yang mulai menghancurkanya. pada fase masa kanak kanak hingga fase sma , pria banyak yang salah mengartikan keberanian dan ketakukan. ketakutan dalam diri pria akan membuat mereka menjadi anak yang diharapkan orang tua. penurut dan begitu sebaliknya. namun ada juga golongan pria pemberani yang menjadi penurut dan baik meski jarang sekali saya temui. pria akan memiliki karakter yang berbeda saat di rumahnya. pria pemberani banyak yang selalu terdiam dirumahnya sedangkan di luar rumah mereka liar overaktif, sedangkan pria penakut akan banyak bicara di rumah dan hanya diam di pergaulanya. mengapa demikian ? suasana rumah yang menciptakan semuanya. berbanding terbalik . tapi inilah yang terjadi. pria pria berani akan cenderung memiliki kedekatan emosional yang sangat kuat dengan ibu mereka sedangkan dengan ayah mereka jarang sekali mereka berbicara. mengapa demikian ? karena pria tipe ini ingin lebih di dengarkan dibanding di nasehati dia ingin gagasanya di iyakan baru dia akan mendengarkan sangat berbeda dengan pria tipe satu. selain itu karena ayah hanya akan mengalah kepada anak lelaki mereka hingga bangku sekolah dasar dan terus mendidik dengan gaya yang terlihat cuek dan tak mau kalah hingga anak mereka hingga beranjak dewasa, tujuannya agar anak laki laki kesayanganya tak lemah tak mudah kalah, tak mudah menyerah tapi hal ini sering di artikan oleh para pria yang belum dewasa, berbeda dengan ibu yang selalu menunjukan kasih sayangnya sepanjang waktu.. padahal sebagian besar tingkah anak laki laki adalah tingkah ayah mereka meski mereka lebih dekat dengan ibu. karena anak lebih banyak belajar dari melihat bukan mendengar. banyak ptia pada golongan ini biasanya sangat menyanjung wanita, memperlakukan wanita dengan sangat halus, meski banyak mereka sering terlibat perkelahian dengan pria lain.

pria itu seperti api yang bisa saja menghancurkan siapapun yang dia mau jika kau bermain main dengan cara yang salah. dan di dunia api hanya dapat dikalahkan dengan mudah dengan menggunakan air dan itu wanita, sama seperti pria, wanita yang dapat membuat api yang berbahaya menjadi api yang sangat berguna… bersambung..

 

ini bukan erik

Categories: Uncategorized

PROFIL AKU

Fendrik Al Kautsar


Popular Posts

Hello world!

Welcome to Blog UMY. This is your first post. Edit ...

prakatakatak

bismillah, assalamualaikum, terimakasih untuk waktu dan tempat yang telah diberikan untuk saya, ...

kesetiaan seekor lel

aku ada artikel menarik, kisah dua kekasih, yang diabadikan oleh ...

Desa Yogyakarta

Sebagian orang saja yang tahu beberapa hal yang biasanya orang ...

Merah Putih dan Muha

Bismillah! Assalamualaikum menarik, mengejutkan, mengharukan.   ..... Kedatangan kami disambut dengan bangunan Makam Sesepuh di ...