Healthy Care

Kesehatan Adalah Aset Paling Berharga Dalam Hidup Kita

Bersihkan Racun Tubuh Cukup 1 Hari

Posted by Suhendar Komentar Dinonaktifkan pada Bersihkan Racun Tubuh Cukup 1 Hari

Beberapa orang mulai membiasakan meluangkan waktu satu hari dalam seminggu untuk detoks setelah tubuh terus-terusan dimasukkan berbagai makanan. Tapi ada juga yang melakukannya dua minggu sekali atau satu bulan sekali tergantung kebutuhan.
Pakar kesehatan mengatakan, tubuh perlu melakukan detoks setelah tidak pernah berhenti konsumsi berbagai makanan. Biasanya orang memilih satu hari biasanya untuk detoks bukan saat libur. Makanan yang masuk ke dalam tubuh bisa menjadi racun karena mengandung lemak jahat dan kolesterol. Mengeluarkan racun dengan detoks merupakan cara untuk membersihkan pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh.
Pengelaran racun lewat detoks dapat dilakukan melalui air seni, keringat dan feses. Saat melakukan detoks pertama kali biasanya orang akan merasakan berat karena hanya makan dan minum buah dan sayuran saja. Tapi dengan semangat membersihkan tubuh maka detoks bisa dijalani dengan mudah karena hasilnya juga sebanding._
Detoks satu hari dapat dilakukan dengan cara:
1. Mulailah hari dengan minum 8 gelas air putih. Agar tubuh tidak kaget minum air banyak, lakukan pelan-pelan atau beri jeda beberapa menit setiap 1 gelas. Minum air putih adalah cara termurah untuk mengeluarkan racun dan menjaga tubuh tetap hidrasi.
2. Siapkan jus buah dan sayuran tanpa gula yang bisa dibuat sendiri di rumah atau bisa juga dengan minun teh herbal. Jus ini dapat diminum kapan saja dalam satu hari tersebut. Siapkan juga buah-buahan atau sayur yang dikonsumsi saat lapar.
3. Puasa untuk membersihkan dan mengistirahatkan perut. Jika tidak mampu berpuasa karena alasan medis bisa tetap makan tapi hanya makan buah dan sayur organik. Tidak boleh ada unsur karbohidrat, lemak atau protein karena tujuannya mengistirahatkan usus-usus di perut.
4. Lakukan olahraga teratur selama 30 menit per hari. Olahraga adalah sarana bagus untuk mengeluarkan racun lewat keringat. Pilih olahraga yang banyaj mengeluarkan keringat seperti bersepeda, jogging, renang.
5. Selama melakukan detoks jauhkan diri dari minuman alkohol, kopi, teh, minuman ringan, dan yang paling penting jangan merokok.
Adapun beberapa peneliti menyarankan untuk melakukan ADF atau Alternate Day Festing dengan mengurangi jumlah kalori selama 24 jam dan kemudian makan seperti biasa keesokan harinya. ADF bukan hanya mengurangi berat badan, namun menambah umur lebih panjang.

Categories: kedokteran

PROFIL AKU

Suhendar


Popular Posts

Deteksi Kista Melalu

Kista merupakan suatu tumor jinak yang dapat menyerang sistem reproduksi ...

Sarapan Pagi = Sarap

Dengan adanya pola makan gizi seimbang, diharapkan dapat mencegah timbulnya ...

Bayi Prematur (Lemah

WHO menyatakan, setiap detik, didunia lahir bayi dengan berat badan ...

Kutu Busuk

Kutu busuk, spesies yang paling dikenal adalah Cimex lectularius, pada ...

Kebutuhan Dasar Bayi

Tidak semua kelahiran prematur dapat dicegah, namun dapat dihindari dengan ...