Blognya Mahasiswa UMY

Selamat datang di blog mahasiswa UMY

Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya

Posted by 20120410262 Comments Off on Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya

Ketika berbicara tentang minuman berenergi, pasti perhatian kita tidak terlepas dari bahaya minuman ini. Sebenarnya, minuman sejenis ini bertujuan sebagai pengganti energi dalam tubuh karena mengandung vitamin dan mineral. Minuman ini juga mengandung bahan lain yang berguna membuat energi meningkat, seperti kafein, taurin, dan karnitin. Diantara bahan-bahan tersebut, kafein lah yang dianggap berperan besar dalam peningkatan energi ini. Namun yang perlu kita ketahui, mengkonsumsi kafein yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Berdasarkan penelitian, kafein yang berlebihan dapat mengakibatkan serangan jantung dan diabetes. Namun jika kafein sendiri dikonsumsi dengan dosis rendah, justru dapat meningkatkan kecerdasan kognitif dan perbaikan mood seseorang.

Minuman berenergi aman tidak berbahaya
Ya, memang tidak bisa menampik bahwa minuman berenergi kebanyakan tidak aman dan berbahaya bagi kesehatan. Tapi ini tidak berlaku untuk kratingdaeng. Kratiengdaeng hanya mengandung kafein yang sedikit dan sudah terkenal sebagai suplemen untuk tubuh yang telah terdaftar di BPOM RI. Selain itu, kratingdaeng mampu meraih banyak penghargaan bergengsi pada kategori minuman berenergi.

Kratingdaeng merupakan salah satu minuman berenergi yang tidak menggunakan gula buatan / kimia. Kandungan kafein dalam kratingdaeng juga sudah sesuai dengan aturan BPOM yang menyatakan bahwa kafein yang terkandung di dalam energy drink harus kurang lebih sama dengan kandungan kafein pada secangkir gelas kopi. Berdasarkan data yang dibuat oleh Food and Drug Administration (FDA) yang bermarkas di Amerika, kandungan kafein minuman berenergi, terutamanya kratingdaeng, masih jauh lebih rendah di bandingkan dengan kafein pada secangkir kopi.

Mungkin sebagian orang pernah mendengar berita bahwa terjadi kematian akibat mengkonsumsi minuman berenergi. Itu bisa saja terjadi karena minuman energi yang berada di luar negeri tidak mengantongi izin resmi dari BPOM sehingga keamanannya belum terjamin. Kandungan minuman ini biasanya mengandung kafein lebih besar sampai lima kali lipatnya dari secangkir kopi. Hal inilah yang memicu kematian karena sudah mengalami over dosis kafein. Oleh sebab itu, penting untuk memilih minuman berenergi aman tidak berbahaya seperti halnya kratingdaeng.

Kratiengdaeng dapat diminum setiap hari sebelum dan sesudah beraktivitas. Hal ini terutama untuk para pekerja yang membutuhkan energi tambahan karena telah terkuras baik secara fisik maupun mental. Untuk yang masih pelajar, ataupun yang tidak memiliki aktivitas yang banyak, saya sarankan untuk tidak mengkonsumsi terlalu banyak. Sesuatu yang berlebihan pasti akan berakibat tidak baik, walaupun sebenarnya sesuatu itu sudah baik. Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda sebaiknya mengkonsumsi minuman berenergi paling tidak 20-30 menit sebelum beraktivitas.

Categories: Review

PROFIL AKU

Profile photo of 20120410262

20120410262


Popular Posts

Minuman Berenergi Am

Ketika berbicara tentang minuman berenergi, pasti perhatian kita tidak terlepas ...

Tips Sukses Dalam Me

Hal ini hanya sangat baik untuk tinggal di dalam kenyamanan ...

Cara Menanam dan Mer

Hidup kita tersentuh oleh mawar yang indah plus mereka bunga ...

Cara Menanam Hidropo

Hidroponik menjadi salah satu cara menanam tanpa menggunakan tanah sebagai ...

Cara Merawat Rambut

Selamat malam hai mahasiswa UMY semua, maaf baru kali ini ...