4 Aplikasi Burning CD Terbaik di PC dan Laptop

Aplikasi Burning CD
Aplikasi Burning CD

Aplikasi Burning CD Terbaik – Jika kamu suka sekali menonton atau menyimpan banyak sekali file di PC dan membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar. Tapi sayangnya hardisk dan flashdisk milikmu sudah terlalu penuh untuk menyimpan file lagi. Maka alternatif lain yang bisa kamu coba adalah dengan menyimpannya di dalam CD.

Dengan menyimpannya di dalam CD kamu jadi lebih mudah dalam membawanya ke mana saja, karena ukurannya yang tergolong ringkas dan juga ringan. Nah, untuk menyimpan data-data di dalam CD kamu butuh sebuah aplikasi khusus. Di artikel kali ini akan di ulas beberapa aplikasi burning CD terbaik di PC dan laptop yang bisa kamu coba.

Aplikasi Burning CD Terbaik di PC

Aplikasi ini bertujuan agar data-data yang kamu inginkan dapat masuk dan di simpan di dalam sebuah CD. Nah, di bawah ini sudah ada kumpulan aplikasi burning CD terbaik yang bisa kamu coba di PC atau Laptop.

1.Ashampoo Burning Studio

Di urutan pertama ada Ashampoo Burning Studio yang sangat populer di kalangan pengguna PC. Aplikasi yang satu ini sudah di bekali dengan fitur yang mumpuni untuk melakukan burning di PC.Aplikasi ini juga hadir dalam user interface yang sangat simpel, sehingga mudah di pahami.

Dengan aplikasi Ashampoo ini kamu bisa melakukan burning file atau folder, video, lagu, disk image dalam format ISO. Kamu juga tidak perlu khawatir kapasitas penyimpanan di CD akan cepat penuh. Karena aplikasi ini memiliki fitur kompresi dan enkripsi pada file.

2.Nero

Bagi kamu pengguna Windows pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama Nero ini. Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam melakukan burning CD. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Nero ini juga sudah di bekali dengan berbagai fitur mumpuni.

Fitur tersebut mulai dari converter, media manager, ripper, burner dan juga fitur backup serta restore. Cara penggunaannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan piringan CD ke laptop dan pilih fitur yang di butuhkan. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi gratis dan berbayar yang punya fitur lebih lengkap.

3.ImgBurn

Aplikasi burning CD terbaik yang berikutnya adalah ImgBurn, yang punya fitur cukup lengkap. Aplikasi ini bisa kamu andalkan untuk melakukan burning CD lewat PC atau laptop. ImgBurn sudah mendukung berbagai format seperti CD, DVD, HD-DVD hingga format Blue Ray.

Selain format gambar seperti JPG, JPEG dan PNG ImgBurner juga sudah mendukng format gambar lainnya seperti CCD, CUE, BIN, DVD, ISO, CDI, DI IMG, GI, MDS, PDI dan NRG. Selain itu, masih ada fitur lainnya seperti Write, Read, Verify, Discovery dan Buils. Aplikasi ini juga bisa di gunakan secara gratis.

4.PowerISO

Jika kamu butuh aplikasi untuk burning CD dengan fungsi yang powerfull, maka PowerISO ini bisa jadi pilihan. Aplikasi yang satu ini mampu melakukan burning file dengan format ISO, BIN, DAA, NRG, CDI dan lain sebagainya. Bahkan dengan aplikasi ini para pengguna bisa dengan mudah membaca dan mengekstark file dengan format ISO.

Kamu juga bisa dengan mudah melakukan mount ISO dengan menggunakan aplikasi PowerISO ini. Meskipun aplikasi ini di beri nama PowerISO. tapi nyatanya kamu tidak hanya bisa melakukan burning IDO. Kamu juga bisa melakukan ripping audio CD ke file berformat MP3, APE, FLAC, BIN, WMA dan format lainnya.

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi aplikasi burning CD terbaik yang bisa kamu coba. Dengan menggunakan aplikasi di atas kamu bisa menyimpan berbagai file ke dalam CD. Sehingga penyimpanan di PC kamu tidak cepat penuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar