Sabun Alami

Apa itu sabun alami?
Sabun alami adalah jenis sabun yang berbentuk padat atau cair,yang didalam sabun tersebut mengandung bahan-bahan alami atau yang biasa kita sebut herbal/tradisional. Banyak manfaat dan khasiat dari sabun alami ini tergantung pada bahan apa yang kita jadikan sebagai sabun.

Sabun dari kopi : 

1.Mencerahkan Kulit

Kafein pada kopi  sangat berguna untuk kulit,kulit menjadi lebih cerah.  kafein dari kopi ini juga membuat kulit menjadi lebih sehat,itu dikarenakan kafein pada kopi memberikan perlindungan pada kulit berbagai bakteri, virus atau bahkan jamur . Kulit yang kusam adalah masalah setiap wanita, maka kopi adalah salah satu solusinya.

 

2. Sebagai antioksidan

Kopi sangat kaya akan sifat antioksidan dan kopi malah memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi daripada sayur serta buah, tetapi kopi yang sudah kemasan jelas tidak bisa,yang memiliki antioksidan besar adalah kopi yang masih murni. yang menjadi alasan kopi  berguna untuk mengatasi masalah kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet dan juga untuk menghindari radikal bebas.

Kopi ini mempunyai sifat oksidan yang baik,dapat menolong radiasi berbahaya dengan memberikan proteksi maksimal untuk kulit. Iritasi dan kemerahan yang sering terjadi pada kulit wajah Anda dikarenakan terbakar sinar matahari .

3. Mengurangi Risiko Kanker  Pada Kulit

Karena memiliki kandungan antioksidan, sudah jelas pula bahwa kopi murni mampu menurunkan potensi seseorang mengidap kanker kulit,kopi memberikan perlindungan bagi kulit wajah dan tubuh dengan cara menghambat enzim protein tertentu sehingga risiko pertumbuhan kanker dapat berkurang. Itulah mengapa menggunakan masker kopi murni sangat baik untuk kulit.

Sabun dari oatmeal :

Oatmeal biasa dijadikan menu sarapan yang sehat. Selain sebagai menu sarapan yang sehat ternyata oatmeal juga banyak mempunyai khasiat yang baik bagi kesehatan,misalnya saja baik untuk kesehatan jantung, oatmeal juga berkhasiat untuk menghaluskan dan dapat memperhalus kulit,

1.Eksfoliator Alami

Mungkin Anda ingin mencoba produk eksfoliator tapi takut iritasi. Atau bahkan sudah coba produk tersebut dan memang tidak cocok. Oat ini bisa menjadi pilihan eksfoliator alami yang tepat untuk kecantikan wajah dan kulitmu, karena  Oat ini tidak akan menimbulkan iritasi ataupun kemerahan pada kulit.Untuk membuat eksfoliator sendiri, campurkan oat dengan sedikit minyak kelapa, gula yang bertekstur kasar, dan air hangat. Campur semuanya hingga bertekstur seperti pasta.Kemudian gosokkan ke kulit wajah, seperti menggunakan scrub pada umumnya. Kemudian gosokkan ke kulit wajah  seperti menggunakan scrub, jika ingin maksimal gunakan 2 kali seminggu.

2. Pelembut alami

Oat dapat mengangkat sel kulit mati dan bertindak sebagai pelembab alami. Beta glukan yang yang ada dalam oat dapat menjadi lapisan yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Beta glukan dapat menembus jauh ke dalam kulit dan memberikan kelembaban alami kulit.Cukup campurkan 2 cangkir gandum dengan 1 cangkir susu, 1 sendok makan madu. Oleskan pada kulit dan biarkan selama 15 menit.  dan kalau sudah sedikit kering bilaslah dengan air dingin

Sabun dari Minyak Lavender :

Tumbuhan Lavender merupakan salah satu tanaman yang sering dijadikan untuk tanaman hias karena warnanya yang indah. Bukan hanya itu saja, lavender juga mempunyai wangi  yang memberikan kesan rileks, saat kita menghirup wangi lavender. minyak lavender sendiri dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah hingga pada rambut.  Manfaat Minyak Lavender antara lain adalah :

1. Mendetoks

minyak lavender sebagai antioksidan yang kuat, untuk melawan polusi yang sering terpapar pada kulit kita.Cukup tambahkan segenggam garam epsom dan 10 tetes minyak lavender di bak mandi Anda. Berendam selama 20 menit dan lakukan rutin setiap seminggu sekali.

2. Mengobati Jerawat yang meradang

Minyak lavender ini, tidak akan menyumbat pori-pori. Sifat antibakteri dan antiseptik alami. Bahan kimia  atau makeup apapun itu yang sering kita gunakan di wajah, mungkin saja menyebabkan iritasi. Minyak esensial seperti lavender memiliki kekuatan, untuk membunuh bakteri di kulit secara alami. Lavender juga dapat menyeimbangkan kadar hormon, yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Cukup campurkan satu sendok makan cairan minyak lavender,Oleskan secara rutin, seperti mengoleskan toner wajah sehari-hari.

 

 

 

8 thoughts on “Sabun Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *