me AND my life!

Just another Blog UMY site

  • Menjadi Membosankan!

    Salah satu kerjaan jika bosan menonton televisi adalah mengonta-ganti channel, tertujulah di salah satu televisi swasta sebut saja ANTV, dan wuih ada bintang baru yang berusaha diorbitkan. Bintang dari salah satu acara yang dulu pernah saya favoritkan untuk ditonton, tapi dengan tayangan baru terlihat berlebihan alias lebay, yang cuma menjual amarah, ...

  • Catatan Koas : Turutilah Apa Kata Dokter!

    "Ada berapa pasien, Pong?" tukeran shift, antara siang dan malam. "Satu, Gong! Nanti konsul dr. A ya, partusnya masih macet!" Konsul dokter, disuruh persiapkan alat vakum karena bukaan udah lengkap. Kalo menurut cerita bidan jaga, si Ibu ini sudah disuruh mengejan oleh yang merujuk sebelum bukaan bener-bener lengkap, sejam belum keluar itu ...

  • [Catatan Koas] Usia Pas Untuk Hamil

    "Pasien ini, primigravida usia 17 tahun! Tadi setelah VT (Vaginal Toucher) udah bukaan 4," Kira-kira itu yang dibilang temen saat pertukaran jaga kamar bersalin. Di seberang ruangan jaga terdengar suara perempuan merintih, berteriak, mengaduh. Saya tengok sejenak, benar masih sangat muda. Saya melihat ke rekam medis suaminya juga baru berusia 22 ...

Menjadi Membosankan!

Posted by Teguh Julfikar Amir Hamzah 0 Comment

Salah satu kerjaan jika bosan menonton televisi adalah mengonta-ganti channel, tertujulah di salah satu televisi swasta sebut saja ANTV, dan wuih ada bintang baru yang berusaha diorbitkan. Bintang dari salah satu acara yang dulu pernah saya favoritkan untuk ditonton, tapi dengan tayangan baru terlihat berlebihan alias lebay, yang cuma menjual amarah, ...

Continue

Catatan Koas : Turutilah Apa Kata Dokter!

Posted by Teguh Julfikar Amir Hamzah 1 Comment

"Ada berapa pasien, Pong?" tukeran shift, antara siang dan malam. "Satu, Gong! Nanti konsul dr. A ya, partusnya masih macet!" Konsul dokter, disuruh persiapkan alat vakum karena bukaan udah lengkap. Kalo menurut cerita bidan jaga, si Ibu ini sudah disuruh mengejan oleh yang merujuk sebelum bukaan bener-bener lengkap, sejam belum keluar itu ...

Continue

[Catatan Koas] Usia Pas Untuk Hamil

Posted by Teguh Julfikar Amir Hamzah 0 Comment

"Pasien ini, primigravida usia 17 tahun! Tadi setelah VT (Vaginal Toucher) udah bukaan 4," Kira-kira itu yang dibilang temen saat pertukaran jaga kamar bersalin. Di seberang ruangan jaga terdengar suara perempuan merintih, berteriak, mengaduh. Saya tengok sejenak, benar masih sangat muda. Saya melihat ke rekam medis suaminya juga baru berusia 22 ...

Continue

Mencarikan Pasangan Hidup, Apa Solusinya?

Posted by Teguh Julfikar Amir Hamzah 2 Comments

Copas dari tulisan temen saat ujian stase Jiwa. Tulisannya menarik! siang itu, diruangan yang ber-AC dan riuh menghiasi.... rasanya kursi yang kududuk berasai tidak lagi senyaman biasanya. hmmm bukan karena bahannya  gak bagus atau kayunya sudah usang tapi karena rasanya tak jenak saja duduk di sana. Degup jantungkupun tak urung ambil ...

Continue

[Catatan Koas] Pentingnya ASKES!

Posted by Teguh Julfikar Amir Hamzah 1 Comment

Dulu, saat masih SMA sampai kuliah saya selalu berpendapat bahwa saya tidak akan membutuhkan asuransi kesehatan. Gue jarang sakit, asal punya tabungan ya namanya biaya kesehatan itu mudah. Dan pemikiran seperti itu terus berlanjut sampai akhir masa kuliah. Pun keluarga tidak ada yang memiliki asuransi kesehatan, beberapa kakak hanya ...

Continue

[Catatan Koas] Pak, Lihat Istrimu!

Posted by Teguh Julfikar Amir Hamzah 0 Comment

Ada Ibu yang datang ke Poliklinik kandungan mengeluh kencang-kencang, kemudian di USG dan dilakukan pemeriksaan dalam, sudah terjadi pembukaan. Ini kehamilan keempatnya, keluarga ini masuk dalam keluarga nggak mampu, sebenarnya mereka punya ASKESKIN, tapi entah kenapa pagi itu mereka gak bawa. Advice dokter, si Ibu sudah harus ...

Continue

[Flash Fiction] Cinta Segitiga

Posted by Teguh Julfikar Amir Hamzah 1 Comment

From : Dewi To : Firman Subject : Selamat Hai, selamat ya! Lu udah jadi Duta Lingkungan Hidup sekarang! Gue jadi tambah nge-fans deh! Haha.. Oia, kok lu sekarang jarang nongol di kampus lagi? From : Firman To : Dewi Subject : re: Selamat Haha, makasih-makasih. Ya, bumi udah butuh penyelamat, kalo bukan lu-gue sapa lagi coba ...

Continue

PROFIL AKU

Teguh Julfikar Amir Hamzah


Popular Posts

Mencarikan Pasangan

Copas dari tulisan temen saat ujian stase Jiwa. Tulisannya menarik! siang ...

[Flash Fiction] Cint

From : Dewi To : Firman Subject : Selamat Hai, selamat ya! Lu ...

[Catatan Koas] Penti

Dulu, saat masih SMA sampai kuliah saya selalu berpendapat bahwa ...

Catatan Koas : Turut

"Ada berapa pasien, Pong?" tukeran shift, antara siang dan malam. "Satu, ...

[Catatan Koas] Pak,

Ada Ibu yang datang ke Poliklinik kandungan mengeluh kencang-kencang, ...