INDONESIA

Indonesia,,,

Indonesia adalah tempat dimana aku tinggal

Tempat yang selalu setia menemaniku disaat pahit maupun manis

 

Indonesia

Indonesia adalah tempat yang indah,

Tempat dimana penduduknya yang sopan dan ramah

 

Namun terkadang ada pula yang nakal,

Alih-alih perekonomian yang jadi alasan

Aku tahu Indonesia memiliki suatu pemerintahan,

Namun mengapa rakyat yang jadi penopang diumbar dijalanan

 

Rakyat berteriak,,,,

Tolong!!!…tolong!!!

Namun tiada satupun pemerintah, presiden atau menteri yang mau ulurkan tangan dan menolong

 

Pati, 5 Agustus 2013

Puisi ini dibuat oleh ponakan saya. Dia bernama Nahdah Aatika. Dia sekarang sedang menempuh pendidikan di SD Kalimulyo 01. saya sempat kaget ketika membaca puisinya ini. Dia membuat puisi ini sesudah membaca puisiku ” Para pemuda pencari nama”. saya merasa bingung, merasa bersalah. tidak tahu kenapa sebabnya. Bagiku dia adalah anak yang cerdas. dia pernah memperoleh juara 3 mendongeng antar SD se-kecamatan….hehehe. berikut adalah foto dia, ponakan saya (seorang anak yang membuatku bingung dengan pertanyaan,”kenapa – X – =+,,,hehehe) bersama dengan sepupu saya.

 

People's1654

Tentang Teguh Utomo 35 Articles
saya TEGUH UTOMO,
Kontak: Google+

11 Comments on INDONESIA

  1. A coworker of mine filled me in about your website and I understand why they were raving about it. It’s not usual that I pause to post a comment on a blog but it is honestly so wonderful that you practically drove me to! Keep Writing Grreat Posts!

  2. waw hebatt.. masih duduk dibangku SD pun sudah terlihat idealisme nya.. semoga kamu menjadi pemimpin bangsa yang mau mengusap air mata rakyat ya nak 🙂
    Semoga sukses

  3. Wah bahasanya keren2 yah dari seorang anak SD. Paling suka di bagian ini “Aku tahu Indonesia memiliki suatu pemerintahan,
    Namun mengapa rakyat yang jadi penopang diumbar dijalanan”
    Bener tuh comment ulala, cocok banget kalo udah gede duduk di kursi pemerintahan dan menagplikasikan puisi yang dia buat untuk rakyat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Lewat ke baris perkakas