Mengatasi Mata Belekan Pada Kucing

60 views
banner 300x280

Mengatasi Mata Belekan Pada Kucing

Mengatasi Mata Belekan Pada Kucing

Mengatasi Mata Belekan Pada Kucing

Apakah kucing pernah mengalami sakit pada matanya? Mata kucing belekan atau mata kucing berair merupakan penyakit yang lumayan sering menyerang kucing. Pertama saya mengalami ini saat saya awal mengadopsi kucing , awalnya kucing terlihat normal tetapi setelah berpindah tempat mendadak mata kucing menjadi berair , Sedangkan yang kedua dialami oleh anak dari kucing saya , setelah terkena flu mata anak kucing menjadi berair. Tentu saja bagi kita yang memelihara kucing kita harus tau penyebab mata kucing berair atau mata kucing belekan dan cara mengatasi mata kucing berair atau mata kucing belekan.

Setelah kita tahu penyebab dan cara mengatasi mata kucing belekan atau berair tentu saja kita bisa memberikan pertolongan awal supaya kucing kita selalu sehat dan tidak sakit lebih lanjut. Mata kucing belekan atau mata kucing berair bisa disebabkan oleh banyak hal,

Apa Sih yang Menyebabkan Mata Kucing Belekan atau Berair?

Pada umumnya mata kucing belekan atau mata kucing berair disebabkan oleh kotoran atau debu, jika kita jarang membersihkan mata kucing peliharaan kita maka lama kelamaan kotoran akan semakin banyak dan menyebabkan mata kucing kita belekan. Mata kucing belekan juga disebabkan karena kucing terkena flu. Flu pada kucing yang berlebihan bisa menyebabkan mata kucing berair. Jika kucing sakit mata ringan dan kalian tidak segera melakukan perawatan akan berbahaya, sakit mata kucing yang sudah parah bisa sampai mengeluarkan gumpalan putih yang menutupi mata kucing. Jadi jika kucing kalian terlihat sakit mata maka segera berikan perawatan supaya sakit mata pada kucing kalian tidak bertambah parah.

Cara Supaya Mata Kucing Tidak Belekan

Jaga selalu kebersihan kucing kalian terutama pada mata kucing kalian. Jika terlihat ada kotoran hitam di mata kucing kalian segera bersihkan supaya kotoran tidak bertambah banyak sehingga menyebabkan mata kucing berair.
Jika kucing kalian sudah terkena belekan atau mata kucing kalian berair berikut adalah cara mengobati mata kucing yang belekan atau berair.

Cara Mengobati Mata Kucing Belekan atau Berair

  • Langkah Pertama

Siapkan air hangat dan kain yang bersih atau kalian juga bisa menggunakan tisu

  • Langkah Kedua

Bersihkan mata kucing kalian dengan air hangat yang sudah disiapkan tadi, usap perlahan pada mata kucing dan jangan sampai ada kotoran yang tertinggal.

  • Langkah Ketiga

Setelah kalian rasa mata kucing sudah bersih berikan salep untuk mata kucing kalian , kalian bisa membelikan salem teramicyn yang bisa kalian beli di apotik dengan harga murah. Lakukan terus sampai mata kucing kalian benar-benar sembuh.

Itulah penyebab mata kucing belekan dan cara menangani mata kucing belekan, jadi untuk para cats lovers sekalian jika kucing kalian terkena belekan pada matanya segera lakukan perawatan supaya belekan pada kucing tidak jadi bertambah parah dan menular pada kucing kalian yang lain. Semog artikel belekan pada mata kucing ini bisa bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya:

banner 300x280