BADAN ANALISIS DAN PENGEMBANGAN ILMIAH NASIONAL

IKATAN SENAT MAHASISWA KEDOKTERAN INDONESIA (BAPIN ISMKI)

National Institute of Scientific Analysis and Development

of Indonesian Medical Student’s Council Association (NISAD IMSCA)

 

Berdiri pada 24 Sepetember 2005 di Fakultas Universitas Samratulangi Manado. BAPIN ISMKI merupakan badan kelengkapan di bawah Ikanat Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI).

Pada saat periode kepengurusan 2005-2007: PERIODE GENERASI PEMIMPIN, sekjen ISMKI memberi solusi atas ketidakjelasan sistem dan mekanisme ISMKI. Di awal kepengurusan Komite Ilmiah Nasional atas ijin rekomendasi dari Munas ISMKI dirubah menjadi Badan Semi Otonom (BSO) ISMKI, yaitu Badan Analisis dan Pengembangan Ilmiah Nasional (BAPIN) ISMKI yang lebih  independen dalam mengatur urusan rumah tangganya sendiri. Selain perubahan dan penetapan sistem di awal, beberapa kegiatan yang telah dilakukan pada periode ini adalah: Menetapkan Badan Semi Otonom ISMKI sebagai garda terdepan aktifitas ISMKI, yaitu: Badan Pers Nasional (BPN), Badan Analisis dan Pengembangan Ilmiah Nasional (BAPIN), Indonesian Standing Committee on Reproductive including Aids (SCORA), Pendidikan dan Profesi Kedokteran (Pendpro)  ISMKI, dan Social Service Center (SSC) ISMKI.

Dari Bapin-Ismki sendiri mempunyai salah satu kegiatan yang sangat bergengsi, dimana para peneliti muda indonesia berkumpul dan saling berlomba dengan membawa senjata ilmiahnya masing-masing. Agenda ini lebih populer dengan nama “Temu Ilmiah Nasilonal (TEMILNAS)”

Pada tahun 2012, Medical Research and Science Club Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (MARS FKIK UMY) mendapat amanah untuk melanjutkan estafet agenda yang sangat dahsyat ini, Temilnas.
Informasi selanjutnya Insya Allah akan selalu diupdate melalui blog ini.
Selamat menikmati tapilan dan isi yang sangat sederhana dari blog ini.
SUKSESKAN TEMILNAS 2012 !!!

 

 presented by :

Badan Analisis dan Pengembangan Ilmiah Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

Medical Research and Science Club

 

Tags:

Tinggalkan Balasan

Performance Optimization WordPress Plugins by W3 EDGE