Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Anda

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Anda! Sistem kekebalan Anda membela Anda terhadap virus yang menyebabkan pilek dan flu. Kedelapan langkah ini dapat membantu mendukung sistem kekebalan Anda sehingga siap untuk melawan virus-virus itu. Memberi makan makanan tertentu pada tubuh Anda dapat membantu menjaga sistem kekebalan Anda tetap kuat.

Cara Menjaga Kekebalan Tubuh

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Banyak informasi terbaru yang saya dapat bahwa dalam Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh mulailah dari hal sederhana, misalnya  Anda mencari cara untuk mencegah pilek dan flu pada musim dingin, langkah pertama Anda harus mengunjungi toko kelontong setempat. Rencanakan makanan Anda untuk menyertakan  penguat sistem kekebalan yang kuat ini.

  • Makan banyak buah, sayuran, dan gandum utuh.
  • Dapatkan setidaknya 30 menit latihan hampir setiap hari dalam seminggu.
  • Tidur yang cukup.
  • Cuci tanganmu.
  • Ikuti terus vaksinasi Anda. Hampir semua orang yang berusia setidaknya 6 bulan harus mendapatkan vaksin
  • flu setiap tahun.
  • Jaga berat badan Anda sehat.
  • Jangan minum terlalu banyak alkohol.
  • Jangan merokok.

Dapatkan Nutrisi yang Anda Butuhkan

Makanan adalah sumber terbaik Anda. Isi setengah piring Anda dengan sayuran dan buah, dan bagi separuh lainnya antara protein dan biji-bijian tanpa lemak. Tidak yakin apakah Anda mendapatkan cukup vitamin dan mineral? Tanyakan kepada dokter Anda atau ahli gizi tentang hal itu. Jangan berlebihan mengonsumsi suplemen. Mengambil terlalu banyak dapat berdampak buruk bagi Anda.

Dokter Anda dapat memberi tahu Anda apa yang Anda butuhkan misalnya seperti informasi obat lameson yang juga salah satu obat yang ampuh untuk menjaga sistem imun Anda. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat menjaga kekebalan sistem imun.

Buah jeruk

Kebanyakan orang beralih ke vitamin C setelah mereka kedinginan. Itu karena itu membantu membangun sistem kekebalan Anda. Vitamin C diduga meningkatkan produksi sel darah putih . Ini adalah kunci untuk melawan infeksi.

Karena tubuh Anda tidak memproduksi atau menyimpannya, Anda membutuhkan vitamin C setiap hari untuk kesehatan yang berkelanjutan. Hampir semua buah jeruk kaya akan vitamin C. Dengan berbagai macam pilihan, mudah untuk menambahkan perasan vitamin ini ke makanan apa pun.

Paprika merah

Jika Anda berpikir buah jeruk mengandung vitamin C paling banyak dari buah atau sayuran, pikirkan lagi. Ounce untuk ons, paprika merah mengandung dua kali lebih banyak vitamin C sebagai jeruk. Mereka juga sumber kaya beta karoten. Selain meningkatkan sistem kekebalan Anda, vitamin C dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Beta carotene membantu menjaga mata dan kulit Anda sehat.

Brokoli

Brokoli mengandung vitamin dan mineral. Dikemas dengan vitamin A, C, dan E, serta banyak antioksidan dan serat lainnya, brokoli adalah salah satu sayuran sehat yang dapat Anda letakkan di meja Anda . Kunci untuk menjaga kekuatannya tetap utuh adalah memasaknya sesedikit mungkin atau lebih baik lagi, tidak sama sekali.

Bawang putih

Bawang putih ditemukan di hampir semua masakan di dunia. Ini menambah sedikit semangat untuk makanan dan itu harus dimiliki untuk kesehatan Anda. Peradaban awal menyadari nilainya dalam memerangi infeksi. Menurut National Center for Complementary and Integrative Health , bawang putih juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperlambat pengerasan arteri. Sifat-sifat penguat-kekebalan dari bawang putih tampaknya berasal dari konsentrasi senyawa-senyawa yang mengandung sulfur, seperti allicin.

Baca juga: 5 Tips Pilih Domain Murah dan Berkualitas

Kelola Stres Anda

Setiap orang menjadi stres. Semburan stres singkat dapat membantu sistem kekebalan Anda. Tetapi stres yang abadi adalah masalah. Ini dapat menghambat sistem kekebalan Anda. Anda dapat mengambil tindakan untuk menjinakkan stres. Jadikan langkah-langkah Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh ini sebagai bagian dari rencana manajemen stres Anda:

  • Tidur yang cukup.
  • Pelajari dan gunakan teknik relaksasi.
  • Olahraga.
  • Luangkan waktu untuk diri sendiri.
  • Bangun jaringan dukungan Anda dari orang-orang yang dapat Anda ajak bicara.
  • Pertimbangkan konseling, terutama ketika Anda sedang mengalami waktu yang sangat menegangkan.

Tidak ada Komentar

Komentar ditutup.

Lewat ke baris perkakas