5 Fitur Hape Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang Jarang Diketahui Orang

5 Fitur Hape Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang Jarang Diketahui Orang

Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi kini menjadi salah satu smartphone low budget dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Tak heran jika kini posisinya pun sudah menggeser beberapa kompetitornya sehingga menduduki posisi kedua dalam market share di Indonesia.

Salah satu jenis smartphone-nya yang cukup populer belakangan adalah Redmi Note 5 Pro. Jika kamu termasuk pengguna Xiaomi Redmi Note 5 Pro, rasanya belum lengkap jika kamu belum mengetahui beberapa fitur tersembunyi yang jarang diketahui orang. Xiaomi memiliki antarmuka tersendiri yang disebut dengan MIUI. Nah, kira-kira apa saja fitur tersembunyi tersebut?

  1. Mengunci aplikasi

Untuk meningkatkan keamanan dan juga privasi, kamu bisa mengunci aplikasi tertentu dari tangan jahil teman-teman kamu. Tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga karena Xiaomi sudah menyediakannya.

Caranya tinggal mengaktifkannya saja dengan klik setting dan pilih app lock. Fitur ini bisa mengunci beberapa aplikasi penting seperti aplikasi rahasia yang bersifat personal seperti aplikasi internet banking dengan memasukkan pin tertentu untuk membukanya.

  1. Mode satu tangan

Layar Xiaomi Redmi Note 5 Pro berukuran 5,99 inci. Bagi pengguna yang terbiasa multitasking mungkin agak sulit menggenggam sambil mengoperasikan hape dengan satu tangan saja.

Lain halnya jika ukuran layarnya bisa diperkecil sehingga beberapa fitur bisa terjangkau hanya dengan sentuhan satu jari saja.

One hand mode inilah yang bisa kamu jadikan sebagai solusi. Fitur ini punya tiga pilihan sehingga menjadikan tampilan layar mengecil sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Ada tiga pilihan yaitu 3.5 inci, 4.0 inci, dan 4.5 inci.

Untuk mengaktifkan mode ini, kamu cukupklik setting, additional setting dan aktifkan one hand mode. Untuk menggunakan fitur ini cukup swipe ke kiri atau ke bagian kanan di bagian home button ke back atau recent app button.

Jika kamu swipe dari kiri ke kanan, layar otomatis akan mengecil ke bagian kanan dan begitu juga sebaliknya. Mudah sekali bukan?

  1. Quick ball seperti di iPhone

Penggunaan quick ball floating seperti ini memang diadaptasi dari iPhone. Fitur ini ternyata juga terdapat pada Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Dengan layar yang cukup besar bisa jadi kamu akan cukup kesulitan untuk menjangkau tombol navigasi dengan satu jari.

Nah, kendala tersebut bisa diatasi dengan mengaktifkan quick ball dengan cara yang sangat mudah. Caranya tinggal klik setting kemudian additional setting dan pilih quick ball untuk mengaktifkannya.

Dengan mengaktifkan quick ball ini kamu sudah bisa menggunakan untuk mengakses home, back, recent apps, screenshot dan beberapa shortcut yang bisa kamu atur sendiri sesuai dengan kebutuhan.

  1. Mengaktifkan face unlock

Fitur ini sudah disematkan pada hape Xiaomi Redmi Note 5 Pro dengan harga Rp 2 jutaan saja. Padahal fitur face unlock ini biasanya baru bisa didapatkan pada ponsel high-end bahkan ponsel flagship saja

Dengan mengaktifkan fitur ini kamu tidak perlu repot lagi membuka layar dengan metode memasukkan pin atau pattern yang cukup memakan waktu. Hanya dengan menghadapkan layar ke wajah kamu, secara otomatis layar akan terbuka dengan mudah.

Penggunaan face unlock ini juga dianggap lebih aman karena menggunakan data biometrik secara personal. Sehingga tidak mudah untuk disalahgunakan jika hape kamu jatuh pada orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara mengaktifkannya cukup klik setting, kemudian klik lock screen and passwords dan input wajah dengan klik add face data. Setelah proses merekam data wajah selesai, kamu bisa secara otomatis membuka dan mengunci hape dengan menghadapkan layar smartphone pada wajah kamu sendiri.

  1. Shortcut kamera

Untuk momen-momen tertentu yang harus segera kamu abadikan, kamu butuh shortcut untuk langsung membuka kamera dalam waktu sepersekian detik.

Nah, quick launch camera ini biasa kamu aktifkan hanya dengan menekan tombol volume down dua kali. Cara mengaktifkannya klik setting lalu lock screen and password dan aktifkan launch camera.

Dengan fitur ini kamu tidak perlu membuka layar terlebih dahulu dan bisa langsung mengaktifkan kamera untuk menangkap momen yang ingin kamu abadikan segera.

Itulah beberapa fitur tersembunyi dari Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang perlu kamu ketahui. Kalau kamu tertarik dengan hape ini, kamu bisa memanfaatkan kredit online dengan mudah dari Kredivo.

Fasilitas Kredivo tidak berbeda jauh dengan kartu kredit. Kredivo merupakan layanan kredit online yang memberikan pinjaman berupa limit kredit mencapai Rp 20 juta yang bisa dimanfaatkan untuk mencicil barang di 200+ merchant online yang sudah bekerja sama dengan Kredivo. Tak cuma itu, kamu juga bisa mencairkan dana tunai dari limit tersebut.

Kredivo memberikan dua pilihan tenor mulai dari 30 hari, atau cicilan 3, 6, sampai dengan 12 bulan. Jika tidak ingin terkena bunga, kamu bisa pilih pembayaran dalam 30 hari. Sedangkan untuk cicilan dikenakan bunga rendah hanya 2,95% per bulan.

Kredivo berada di bawah naungan PT FinAccel Teknologi Indonesia yang telah terdaftar dan berada dalam pengawasan OJK. Jadi, kamu bisa menepis kekhawatiran kamu tentang keamanan kredit online melalui Kredivo. Download aja dulu aplikasinya di Google Play Store atau App Store. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa kamu baca di halaman berikut ini.

 

Tidak ada Komentar

Komentar ditutup.

Lewat ke baris perkakas