SHeiSHiN-Seii

Dengan Segala Ketulusan

First Impression

Posted by ibah 0 Comment
First Impression atau bahasa Indonesianya ‘kesan pertama’ sangat penting ketika bertemu dengan teman, guru, dosen, atau orang baru. Karena kesan pertama ini sangat penting jadi ciptakanlah kesan pertama yang mempesona (buat calon pacar bisa juga) atau positif. Riset menunjukkan, biasanya orang memutuskan pendapatnya tentang kita dalam waktu kurang lebih dari empat menit waktu pertemuan. Selanjutnya, dia akan mengambil keputusan, tetap bersama kita atau pergi menjaug ( nah loo). 
Jadi jangan sia-siakan waktu yang sedikit itu untuk membuat orang lain terkesan dengan kita ( yang positif tentunya)..
 
Next, dalam sebuah studi mengenai komunikasi, psikolog bernama Albern Mehrabian menemukan bahwa kesan pertama datangnya dari
  1. 55% kesan virtual yang berasal dari cara kita berpakaian, ekspresi wajah, dan bahasa tubuh
  2. 38% nada suara
  3. 7% apa yang kita katakan
Trip and Trick
  1. Eye Contact, ketika kita bertemu dan akan bersalaman, kita melihat lawan bicara kita dengan pandangan wajar dan antusias.
  2. Good Handshake, jabat tangan dengan kokoh, akan member kesan ketegasan dan kepercaya an diri.
  3. Smile Never Fails, jangan lupa senyum. Orang akan berfikir bahwa kita adalah orang yang ramah dan bersahabat. Hanya dnegan senyum dan senyum yang tulus.
  4. Body Language, buat penampilan yang positif natural tidak dibuat-buat apa adanya gitu…dan tegakkan tubuh.
  5. Conversation Expert, dengarkan lawan bicara kita yang sedang bicara dengan antusias sehingga kita bisa memberikan respon yang tepat.
  6. Tone, usahakan suara kita terdengar santai dan percaya diri.
  7. Look, jagalah penampilan. Karena biasanya orang akan memberikan kesan pertama pada penampilan kita secara fisik misalnya pakaian, pakailah pakaian yang rapi dan sesuai, gak harus mahal kok..
  8. Jadilah lawan bicara yang aktif ketika suasana menjadi hening karena (mungkin) tidak tahu apa yang mau dibicarakan. O ya..jangan beri pertanyaan yang jawabannya yes or no, usahakan pertanyaannya yang ada alasannya. Misalnya, kenapa, mengapa, apa pendapatmu ??dll
  9. Expertise, obrolkan hal-hal yang menarik misalnya tetang hobi atau minat kita, bisa juga kegiatan yang sedang kita ikuti. Dengan begitu mereka akan menganggap bahwa kita sangat menyukai kegiatan atau hal itu.
Dengan tip and trick diatas semoga kamu kamu berhasil memberikan kesan yang baik kepada orang yang kita sukai atau kepada orang yang baru kita temi….
 
Good Luck in making great first impression, Guys..
Categories: social life

PROFIL AKU

ibah


Popular Posts

Sujud Syukur & S

Berkaitan dengan perbedaan pendapat tentang ketentuan dalam melakukan sujud syukur ...

Zakat Profesi

Tulisan ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa zakat profesi itu ada ...

Sudahkah Anda Berhem

Bagi temen-temen dan anda-anda sekalian yang boros tentang keuangan, ada ...