SHeiSHiN-Seii

Dengan Segala Ketulusan

Bagi temen-temen dan anda-anda sekalian yang boros tentang keuangan, ada cara mengatur keuangan dari Ligwina Hananto..

  1. Mingguan atau bulanan, minta sama orang tua per minggu atau per bulan ( bagi yang masih minta) jangan minta perhari.
  2. Amplop buat masing-masing pengeluaran, buat amplop khusus dan dikasih nama sesuai kegunaannya untuk pengeluaran kita. Misalnya perbulan dapat 500.000 rupiah, masukkan 100.000 rupiah untuk keperluan makan, 100.000 rupiah untuk transpot, dst.
  3. Sisihkan untuk ditabung, ini nie yang susahnya pake banget, kadang kita dah nyisihkan berapa rupiah tapi akhirnya dipake juga. Nah makanya bikin amplop (seperti point kedua) dengan nama tabungan , dan usahakan ada bagian yang untuk tabungan, berapapun itu jumlah rupiahnya.
  4. Ambil seminggu sekali di Atm, bagi yang punya Atm/ nyimpen uang di bank, biasakan untuk mengambil uang jajan hanya seminggu sekali untuk mengisi amplop-amplop tadi..
  5. Buat catatan pengeluaran, usahakan untuk membuat catatan keluar masuk uang yang kita miliki..
  6. Ukur kemampuan kita, jika kita ingin membeli pakaian atau sesuau sesuaikan dengan kemampuan keuangan kita, jangan sampai kita beli barang tersebut tetapi kita tidak makan selama satu bulan atau menyesal setelah sampai kost-kostan ( kenapa beli…)
  7. Tahu tujuan menabung, kita harus punya tujuan kenapa kita menabung, untuk liburan, beli gadget, atau lainnya..jadi kita akan semangat 45 (?) untuk menabung..
  8. Cari uang tambahan, kalau bisa cari uang tambahan dengan part time job, atau jualan makanan ringan /minuman atau lainnya ( mahasiswa banget..ortu juga ada kalee)..
  9. Harus ada sisa, usahakan untuk menisakan beberapa rupiah dari uang yang kita dapat untuk masuk ke amplop tabungan.
  10. Menabung di bank lebih aman, kagak usah malu meski jumlahnya sedikit..

Info lebih lanjut bisa klik www.tujuanloapa.com

Categories: social life

PROFIL AKU

ibah


Popular Posts

Sujud Syukur & S

Berkaitan dengan perbedaan pendapat tentang ketentuan dalam melakukan sujud syukur ...

Zakat Profesi

Tulisan ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa zakat profesi itu ada ...

Sudahkah Anda Berhem

Bagi temen-temen dan anda-anda sekalian yang boros tentang keuangan, ada ...