Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

PENMARU Universitas Muhammdiyah Yogyakarta 2012 – Universitas Terbaik

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2012/2013 dengan dua jalur, yaitu :

JALUR TANPA TES

Jalur tanpa tes merupakan program penerimaan mahasiswa baru yang seleksi penerimaannya didasarkan pada nilai raport kelas X s.d XII (semester 1 s.d 5), prestasi akademik, prestasi penunjang, daya tampung program studi dan banyaknya peminat pada program studi yang dipilih siswa. Program jalur tanpa tes ini tidak perlu mengikuti ujian tes masuk dan tidak dikenai biaya pendaftaran (GRATIS). Jalur tanpa tes meliputi empat jalur yaitu :

Penerimaan Berdasar Minat dan Kemampuan (PMDK)

  1. Penerimaan Siswa Berprestasi (PSB)
  2. Penerimaan Bibit Unggul Persyarikatan (PBUP)
  3. Penerimaan Berdasar Nilai UAN (PNUAN)

Pada jalur tanpa tes ini akan dilakukan pemeringkatan berdasar nilai raport, prestasi akademik dan prestasi penunjang. Peringkat 1 sampai dengan 3 akan memperoleh fasilitas beasiswa sebagai berikut :

  • Peringkat 1 : Bebas Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) satu tahun dan bebas Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) satu tahun
  • Peringkat 2 : Bebas Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) satu semester dan bebas Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) satu semester
  • Peringkat 3 : Bebas Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) satu semester

JALUR TES

Jalur tes pada penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta meliputi dua jalur. Calon mahasiswa dapat memilih salah satu diantaranya.

  1. Computer Based Test (CBT)
  2. Paper Based Test (PBT)

Download Form Pendaftaran Disini

http://blog.umy.ac.id/themyfo/2011/12/09/form-pendaftaran-penmaru-umy-universitas-terbaik/

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE