HOW ABOUT AGRIBUSINESS?

19 December 2018

saya yakin pasti kebanyakan orang tidak pernah terpikir. karena modernisasi, pelajar saat ini jarang yang melirik jurusan-jurusan di fakultas pertanian. Pertanian tidak kalah bagus di bandingkan kedokteran, kenapa? karena kita hidup di indonesia dimana negara kita adalah negara agraris negara yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. kita sebagai warga negara indonesia sebaiknya melestarikan dan terus memajukan pertanian di indonesia ini. coba bayangkan jika pertanian lenyap? padahal kita makan dari pertanian, hidup kita juga tidak lepas dari pertanian.

siapa yang dalam otaknya terlewat kalau lulus agribisnis itu hanya ketemu dengan cangkul, sawah, tanah, lumpur dll yang berhubungan dengan kotor-kotoran? ternyata tidak teman-teman, di agribisnis kita dicetak bukan menjadi buruh tani tapi mari kita lihat lebih dalam apa itu agribisnis

orang-orang yang menjadi wirausaha sukses tidak mencapai mimpinya tanpa alasan, mereka membentuk nasibnya sendiri, jika kita mau melihat proses seorang menuju kesuksesan dalam dunia usaha maka kita akan melihat betapa sulitnya perjuangan untuk mencapai mimpinya, betapa tekunnya mereka berusaha, betapa mereka tidak pernah menyerah dan terus mencoba.

mereka bukan orang pesimis yang berkata “ah mereka sudah ditakdirkan menjadi orang kaya” mereka percaya bahwa nasib mereka adalah akibat dari sikap dan perbuatan-perbuatan dalam hidup mereka, mereka percaya tuhan hanya akan menolong orang yang mau menolong dirinya sendiri.

sebagai orang muda yang berpendidikan sudah seharusnya kita memiliki jiwa wirausaha agar kita dapat mencapai kehidupan terbaik kita. mencapai kehidupan dimana kita dapat membahagiakan keluarga kita dengan memberi mereka hidup yang berkecukupan dan membuat orang disekitar kita bahagia.

setiap orang memiliki sifat atau karakteristik dirinya masing-masing tiap orang memiliki mimpi yang berbeda tapi apapun mimpinya orang dengan gaya berpikir seorang wirausaha selalu menjadi yang terbaik dalam mencapai dan menjalani apa yang menjadi bidangnya itu. itu dikarenakan seorang wirausahawan memiliki cara berpikir yang berbeda, anda pasti melihat dan merasakannya seorang wirausaha adalah seorang yang optimis, yang berpikir dan berjiwa besar, seorang yang percaya diri, seorang kreatif, seorang yang pandai dalam membentuk hubungan dengan orang lain, tentu saja sifat-sifat ini merupakan alasan mengapa mereka selalu mencapai hidup yang bahagia.

13 Comments

  • Bayu Saputro 23 December 2018 at 10:12 am

    Benar sekali titin , semoga kedepannya banyak yang minat masuk prodi agribisnis karena prospeknya baguss ,

    • Titinresiana 23 December 2018 at 10:31 am

      aamiin ya allah… semoga saja dengan blog blog ini bisa membuat pikiran mereka berubah, dan tertatik dengan agribisnis.

  • Zahira 23 December 2018 at 12:37 pm

    Ayo sama sama bangkitkan semngat anak indonesia untuk mempelajari ilmu dibidang pertanian karna indonesia negara agraris

    • Titinresiana 23 December 2018 at 5:37 pm

      IYA… jika bukan kita lalu siapa lagi.. dan sampai kapan negri kita di jajah oleh bangsanya sendiri. kita semua lah yang mampu untuki bersatu dan membangkitkan semangat indonesia.

  • 20180220208 23 December 2018 at 8:08 pm

    Hidup Pertanian Indonesia! Gerak bersama untuk langkah nyata, menikmati bersama sebab doa&usaha yang tak pernah terlupa

  • Rafif Tito 24 December 2018 at 7:28 am

    anak2 muda perlu di buka pemikirannya tentang pertanian agar kedepannya negri agraris benar2 terwujud

  • Indy 24 December 2018 at 9:02 pm

    Kasih masukan aja
    Di paragraf ke-2 baris terakhir itu, menunjukkan kata bahwa anda akan menjelaskan lebih dalam tentang agribisnis, tpi pada paragraf ketiga hingga selesai anda hanya membahas wirausaha dalam konteks luas

    • Titinresiana 25 December 2018 at 6:02 pm

      iya kak… itu maksudnya mau mengarahkan agribisnis lebih dalam ke wirausahaan tapi emang gak nyambung kata katanya, hehehe.. makasih ya kak indy atas koreksinya, semoga kedepannya bisa lebih jelas dan teraarah.

  • 20180220193 26 December 2018 at 3:18 pm

    Semangat Berkemajuan untuk Pertanian Indonesia!

  • 20180220205 26 December 2018 at 3:22 pm

    Kita sebagai mahasiswa harus pandai pandai berbisnis karena 10 pintu rezeki itu terdapat di pedagang.

  • Chandra Yogatama 26 December 2018 at 3:22 pm

    dengan keanekaragaman hayati dan luas lahan yang masih belum banyak dimaksimalkan, agribisnis memiliki prospek yang bagus

    • Titinresiana 26 December 2018 at 7:38 pm

      bagus secara komersial. memiliki banyak jalan menuju kesuksesan.. ibarat sekali menyelam beribu ribu pulau telah terlampaui..

  • 20180220180 26 December 2018 at 11:06 pm

    Sebagai manusia yang bertempat di negara agraris, agribisnis adalah pilihan tepat. Sukses terus, titinresiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar