Pembentukan Manusia Berkaliber

             Saya pernah mendengar perkataan dari Kiai saya bahwasannya  Seseorang akan dapat dibentuk dengan lingkungan yang baik apabilaseseorang dalam lingkungan yang baik maka orang tersebut akan ikut menjadi baik seperti sebuah krikil yang ada di sebuah tampah yang bercampur dengan beras maka yang namanya krikil tidak bisa terlihat dengan berbutir-butir beras yang ada ditampah.
Manusia akan mempunyai caliber yang sangat tinggi atau akan mencapai tujuan dari cita-citanya apabila dia mempunyai sifat tersebut
  •        IKhlas
Kita tahu bahwasnnya sifat ikhlas sangat rentan dengan sifat riya’ ikhlas dalam sesuatu hal belum tantu hati kita akan mengiyakan suatu amal akan dikatakan ikhlas apabila tidak mengungkit apa yang telah dikerjakan seperti halnya sebuah kopi manis yang bercampur gula apakah gula tersebut dikatakan dalam ucapan tentu kita akan berkata tidak di ucap dalam lesan mungkin kita akan mengucapkan apabila kita beli di warkop atau kopi Joss dengan mengatakan ‘Pak Beli kopi manisnya” mungkin kayak begitu jadi gula yang berada di kopi tidak akan terucap. Dan itulah pembentukan dari Karakteristik manusia.
  • Idealisme
Apakah arti kata ideal saya belum tahu persis tentang makna ideal tetapi menurut saya orang yang mempunya idealita atau pemikiran yang jauh atau memiliki paham beride yang tinggi akan memajukan dalam pembentukan yang tinggi untuk itu marilah kita tulis ide-ide kita dalam wacana perencanaan dalam pembentukan manusia yang berkaliber. Apabilan kita mempunyai suatu usaha dan orang tersebut mempunyai ide untuk mengemas usaha tersebut agar tampak menarik terhadap pelanggan mungkin ide tersebut akan menyukseskan dia.
  • visioner
Dalam kehidupan kita mungkin kita dibilang apadanya dalam bertindak kita tidak mungkin mempunyai visi yang jelas dan mengikuti arus perjalanan hidup kita untuk itu kita harus mempunyai visi yang jelas dengan kata lain visi tersebut harus dikedepankan dan berjalan menghadap kedepan untuk mencapai visi kita.
Itulah beberapa ulasan dari PuKta( Pemikiran untuk Kita) dalam menumbuhkembangkan  potensi dan pembentukan manusia yang berkaliber tinggi.

 

About topik 212 Articles
Bingung cari tempat berkunjung pas di jogja cari yuk tempat wisata di jogja
Contact: Website

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar