Hikmah-Hikmah

Pada kesempatan kali ini pukta ingin menuliskan hikmah yang didapat setelah beriyadhoh karena dalam beberapa amalan tersebut mempunyai suatu energi yang tidak tertandingi seperti dalam hikmah shalat, hikmah puasa, hikmah sedekah hikmah zakat, hikmah syukur, serta beberapa hikmah yang lain. oleh karena itu berkenaan dengan hikmah –hikmah tersebut  perlu kiranya jikalau kita tetap bergembira menerima apa adanya sesuai dengan riyadoh kita kepada Allah SWT.

Dengan usaha-usaha tersebut yang telah dilakukan manusia sang pencipta tidak akan atas nikmat yang akan diberi dan berusaha merupakan hal yang ditempuh manusia untuk menjalankan perintahnya dan menjauhi segala semua laranganya.

Riyadhoh merupakan usaha kita untuk mendekatkan diri atau taqorub kepada Tuhan Yang Maha Esa. Allah akan mengetahui dan  Maha Adil kepada siapapun entah orang yang beragama islam maupun non islam atau disebut juga dengan Kafir . Seorang kafirpun kalau mau berusaha akan dicukupkan rizkinya dari Allah SWT.

Dasar dasar beriyadhoh sangat cocok untuk orang yang sedang dilindung kesusahan atau kepayahan tetapi orang yang tidak mengalami kesusahan atau kepayahan mungkin akan lupa oleh perintahnya dan larangannya dan lebih suka untuk berhura-hura.

Pukta Pemikiran untuk kita in universitas terbaik.

About topik 212 Articles
Bingung cari tempat berkunjung pas di jogja cari yuk tempat wisata di jogja
Contact: Website

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar