Aku Ingin Jogja Asli

aku ingin jogja

Aku Ingin Jogja Tetap Asli

Aku Ingin Jogja selalu tetap ada di hati Masyarakatnya dan Jogja Ingin Aku berkomentar karenanya Jogja merupakan salah satu tempat wisata yang paling menarik dan paling banyak di kunjungi oleh wisatawan daerah dan wisatawan luar daerah, mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa turut andil untuk menyemarakkan kota jogja sebagai kota wisata dan kota pelajar. Tidak hanya itu saja Jogja nyaman akan preman  kata-kata itu terbesit didinding dinding sudut kota jogja yang akan membasmi premen sampai yang berkedok agama sekalipun.

Aku Ingin Jogja Aman dari Preman

Jogja nampaknya akan waspada terhadap para preman jalanan yang sering membuat gaduh dan membuat resah seluruh penghuninya, Aku ingin jogja aman dari preman, penjahat, bentrok dan beberapa unsur lain yang membuat keributan dimana-mana. Masih adakah kejahatan di Kota jogja setelah terjadi pengroyokan di bar  yang menewaskan seorang Kopasus? Nampaknya setelah kejadian yang menewaskan kopasus dan beberapa premen yang mati di lapas cebongan tersebut, Jogja agak Aman. Sampai-sampai sosialis pun ikut andil dalam menyemarkkan pembasmian premanisme di kota jogja pada waktu lalu.

Aku Ingin Jogja Sebagai Tempat Belajar Sesungguhnya

Kelahiran kedua orang tua, nenek, kakek adalah dari Yogyakarta meskipun aku sendiri bukan dilahirkan dari kota Istimewa ini. Kota istimewa ini memberikan kesan kepadaku bahwa setiap pendidikan yang diajarkan adalah ilmu yang bermanfaat seperti dalam sebuah kata-kata mutiara bahwa:

“apa yang kau lihat, apa yang kau dengar dan apa yang kau rasakan adalah pendidikan.”

ilmu seperti ini bisa didapatkan apabila kita melihat, mendengar, merasakan sesuatu disekitar kita dengan mata hati tertutup dimana seorang yang bodoh apabila ia dapat merasakan, melihat dan mendengar maka manusia tersebut bisa memiliki ilmunya. Anda bisa bergaul dengan siapa saja di kota pelajar Jogjakarta ini mulai dari orang yang hobi blogger, programer, desain, bersepeda, fitness, renang dan berbagai hobi tersebut tertuang dalam sebuah paguyuban atau tim.  Sedangkan keinginanku buat jogja yang terpenting adalah cuma satu yaitu tentang lapangan kerja dan aku ingin jogja meperbanyak lapangan kerjanya.

lowongan kerja didaerah jogja  tak sebanding dengan Lapangan Kerja, Dimana seorang penduduk warga Yogyakarta asli harus berpindah tempat tinggal dan merasa kalah dengan orang pendatang dari luar kota jogja. Pemerintah harus berupaya untuk meningkatkan kesejahtaraan bagi warga masyarakat asli kota jogjakarta dan harus lebih mengutamakan warga asli dari pada pendatang dari luar kota jogja.

 Aku Ingin Jogja Sejahtera

Yang nomer satu adalah Kesejahteraan bagi masyarakat-masyarakat pedalaman terpencil di kota Yogjakarta.  Aku ingin Jogja selalu mensejahterakan masyarakatnya, banyak masyarakat dari pedesaan hanya bekerja sembarangan atau kuli baik itu dari kuli bangunan sampai kuli nyari sampah. warga asli lama-lama harus pindah ke Negri  orang untuk mengais rezeki karena rezki didaerahnya tidak ada lagi.aku ingin jogja

Jogja adalah kota budaya yang akan hilang kebudayaannya digeser dengan kebudayaan bangsa barat. Kebudayaan kota jogja seperti berpakaian cara berpakain yang benar dengan menggunakan pakaian pantas sudah jarang untuk dilihat. Disana sini masih banyak anak muda khususnya para wanita yang mengumbar auratnya dan memamerkan pahanya. Kebudayaan inilah yang menggeser budaya jawa hingga ke akar-akarnya.

Makanan di Kota Jogja hampir-hampir seperti kota metropolitan dahulu harga bakso kisaran 3 ribu 5 ribu sekarang sudah naik menjadi 8 ribu berbeda dengan kota-kota seperti kota solo dekat UMS harga bakso belum seperti di jogja, Harga Nasipun berbeda dengan di Kota solo dimana Kota solo mematok harga 1000 rupiah, jogjakarta sudah mencapai 15oo.

Hampir-Hampir kota jogja menjadi salah satu kota metropolitan bukan lagi kota pelajar dan aku ingin jogja seperti dahulu kala dimana jogja nyaman, damai, sejahtera, berbudaya, dan seperti dahulu kala dimana masyarakatnya masih bergotong royong dengan sesama bukan saling acuh tak acuh seperti kota gua, lho disana.

About topik 207 Articles
Mau berwisata d jogja jangan lupa kunjungi lereng merap bersama Lava Tour Merapi
Contact: Website

7 Comments on Aku Ingin Jogja Asli

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar