Tata Cara Pendaftaran SNMPTN/SBMPTN 2015

Pendaftaran SNMPTN 2015  Dalam tata cara pendaftaran yang dipakai tahun 2014 ini berbeda dengan pedaftaran yang digunakan tahun lalu pendaftaran tahun ini Siswa harus mendaftar di website resmi SNMPTN.  sendiriPembayaran SNMPTN dilaksanakan di bank mandiri seluruh Indonesia akan tetapi sekarang pendaftaran tidak dilakukan langsung di bank akan tetapi siswa diberi nomer kode akses pendaftaran dan diberikan Pin untuk  pendaftarannya dan siswa harus Memenuhi prasyarat dan ketentuan yang berlaku.

Pendaftaran SNMPTN dibuka 24 jam di website resminya tersebut. dan dalam Tata cara Pendaftaran SNMPTN 2014 sebagai berikut:

Siswa yang mau mengikuti Tes diharapkan membayar pada bank mandiri terdekat setelah pembayaran akan diberi KAP dan Pin

Setelah pembayaran maka siswa harus membuka website resmi dan mengisi formulir yang ada di Internet dan melakukan pendaftaran dengan sistem Online

Setelah Pendaftaran Online sudah dilaksanakan makan seorang siswa wajib mendatangi Kampus mana yang dituju untuk pelaksanakan ujian tesnya dan menyerahkan berkas-berkas Ijazah UAN dan berkas yang lainnya.

Buku Petunjuk  TEST SNMPTN sudah didapat sekaligus nomer ujian sudah ditangan dari  universitas  tinggal menunggu waktu test  kapan.

Setelah Lulus Ujian test tersebut maka Si  Pendaftar untuk Masuk Perguruan tinggi dengan membayar sejumlah uang yang sudah ditentukan ( Registrasi ulang )

Terakhir tinggal OSPEK untuk menjadi Mahasiswa Baru Deh!!!!!! haha hah ahah ahah

itulah beberapa info dan tatacara pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN yang harus anda lakukan ketika sudah lulus di SMA untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi yang akan anda idam-idamkan jangan lupa belajar loga gan, karena untuk ujian masuk PTN atau PTS ada ujian TPA atau intelegensi umum dan lainnya.

About topik 209 Articles
Mau berwisata d jogja jangan lupa kunjungi lereng merap bersama Lava Tour Merapi
Contact: Website

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Pengumuman Hasil UN SD/SMP/SMA | Berita terbaru

Comments are closed.

Skip to toolbar