Syarat CPNS 2014 Tanpa SKCK, Surat Kesehatan dan Kartu Kuning

dikabarkan untuk tahun CPNS 2014 saat ini syarat cpns tidak lagi menggunakan SKCK, kartu kuning dan Kesehatan arena dinilai sangat ribet, seorang calon yang seharusnya belajar dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi ujian Pegawai Negri sipil harus menanggung semua dokument persyaratan-persaratan dengan biaya yang tidak sedikit. Selain mengeluarkan biaya, seorang calon pegawai negri sipil juga harus mengantri untuk mendpatkan SKCK, Surat keterangan kesehatan dan Surat dari Depnaker trans atau yang disebut dengan kartu kuning.

Syarat CPNS semakin dipermudah karena pendaftarannya juga dilakukan secara online dan juga Ujian pada tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu yang masih menggunakan ujian tulis namun sekarang ujiannya menggunakan ujian CAT atau yang disebut dengan Computer Asisted Test. Semua daerah yang suda dapat melaksanakan ujian dengan mengugnakan komputer harus melaksanakan hal itu namun untuk beberapa daerah yang belum ada komputer masih bisa menggunakan sistem paper atau ujian tulis.

Namun persyaratan diatas masih diberlakukan ketika sudah diterima menjadi PNS, jadi akan dilihat beberapa hal yang terkait dengan beberapa syarat, dan hal itu tidak akan mengurangi kualitas peserta CPNS karna ujiannya dilakukan melalui Test Kompter yang dilakukan dalam tiga kategori test.

Test pertama adalah test yang berkenaan dengan test Wawasan kebangsaan seperti PPKN, UUD, Pembukaan UU dan masih banyak lagi terkait dengan test ujian wawasan kebangsaan.

Test kedua adah test terkait dengan kepribadianpsikologis  atau yang disebut dengan test TPA yang biasanya dilakukan dengan cara ujian test Aritmatika, deret hitung, numerik dan lainnya.

Test Ketiga adalah test yang berkenaan tetnag intelegensi umum yang berknaan test matematika, IPA, bahasa Indonesia, BHS Inggris dan lainnya

Dari semua itu harus anda lalui atau anda hadapi ketika nantinya lolos pemeriksaan administrasinya. Semoga dengan ditiadakanya ketiga persayaratan berikut , semua peserta CPNS dapat mengikuti ujian CPNS dengan maksimal tanpa ada sesuatu halangan ataupun sesuatu hal yang mendasar. Semoga dengan Syarat CPNS tersebut  para peserta semakin mudah dalam mengerjakan soal ujiannya.

About topik 209 Articles
Mau berwisata d jogja jangan lupa kunjungi lereng merap bersama Lava Tour Merapi
Contact: Website

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar