Info Anda

Info Menarik Hanya Untuk Anda

Dabbah Si Binatang Cerdas

Posted by Ibnu Syarif Hidayat 56 Comments

Dalam Al-Quran Allah berfirman bahwa di akhir jaman akan ada binatang yang membawa pesan keimanan untuk terakhir kalinya. Tertera dalam surat An Naml ayat 82

Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.


Bisa saja ayat ini ditafsirkan bahwa binatang yang dikenal sebagai Dabbah mampu berbicara dengan manusia sebagaimana Allah maha menciptakan segala sesuatu. Kalaupun binatang ini tidak berbicara mungkin dia membawa pesan-pesan ilahiah sehingga manusia menyimpulkan dari pesan-pesan yang dibawanya bahwa orang-orang jaman dulu atau sebelumnya tidak beriman kepada Allah sehingga mereka telah diazab. Pesan-pesan itu bisa saja berupa gen-gen tubuhnya yang luar biasa kompleks tapi mampu dibaca oleh analisis-analisis modern. Kalau kita pernah saksikan ada binatang atau fenomena alam yang bertulis lafaz Allah mungkin juga si Dabbah menunjukan hal serupa. Atau barangkali ulat bulu yang muncul akhir-akhir ini yang telah menyebar di Probolinggo, Semarang, Klaten, Yogyakarta, Bali Depok, dan lainnya ini adalah Dabbah itu sendiri.

Pertanyaanya apakah Dabbah itu akan muncul begitu saja? Dan di negara atau daerah manakah dia akan muncul? Apakah di hutan Amazon atau di Lost World Papua atau di Timur Tengah? Lalu bagaimana bentuknya? Ibnu Katsir tidak begitu mempercayai berbagai keterangan yang ada. Sebaliknya dia meminta kita umat Islam mempercayai apa adanya yang tertera di Quran.

Terlepas dari kemunculan Dabbah adalah salah satu tanda kiamat, sangat menarik bila kita kaitkan kemunculan Dabbah dengan pesatnya perkembangan iptek dewasa ini. Diketahui bahwa bumi yang kita pijak ini adalah kulit terluar dari lapisan bumi. Bumi memiliki lapisan-lapisan yang makin ke dalam makin panas dan berbentuk cairan. Menurut para ahli di lapisan-lapisan bumi mungkin saja terdapat kehidupan bagi mahluk-mahluk tertentu. Jangan-jangan si Dabbah ini belum keluar lantaran dia masih terkurung oleh jaman dan kemajuan iptek. sehingga bukan mustahil begitu iptek berkembang sangat cepat maka dia akan keluar dari habitatnya. Tanda-tanda seperti ini bisa disaksikan di Jepang. Ternyata, katanya lho…, di Jepang kehidupan lebih ramai di bawah tanah dibanding di permukannya. .maap bukan berarti orang Jepang Dabbah.

Biasanya Allah memberitahukan sebuah peristiwa tidak secara eksplisit. Allah selalu memberitakan tanda-tandanya sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang dapat memahaminya. Dalam Quran seringkali Allah mengatakan hanya orang-orang pilihan yang mampu memahami ayat-ayatNya. Mungkin kalangan ilmuwan biology yang lebih dahulu tahu tentang kemunculan si Dabbah ini.

Categories: Ilmu

PROFIL AKU

Ibnu Syarif Hidayat


Popular Posts

Dabbah Si Binatang C

Dalam Al-Quran Allah berfirman bahwa di akhir jaman akan ada ...

Mereka Bisa, Andapun

Anda pasti mengenal SONY Corporation. Sony adalah perusahaan elektronik yang ...

Media Kuffar Bakal M

Sebagian orang masih bertanya-tanya apa perlunya seorang Muslim memahami tanda-tanda ...

Imam Mahdi dan Dajja

*M Ihsan Tandjung Umur ummat Islam tinggal beberapa tahun lagi. Kiamat ...

Blog Award

Alhamdulillah. Silaturahmi Blogger mendatangkan kebahagiaan. Kali ini saya mendapatkan award ...