pustaka tulangikan

Just another Blog UMY site

Anda pengguna kartu Telkomsel dan kebingungan cara setting internetnya? Tak perlu khawatir, karena kami akan membagikan kepada Anda mengenai cara setting internet Telkomsel dari TentangSeluler secara manual yang mudah dimengerti. Tetapi sebelumnya Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai APN. Apa itu APN? APN adalah Access Point Name yaitu jaringan yang menghubungkan internet dari semua operator.

Sebenarnya settingan APN sudah secara otomatis tersetting pada HP Anda ketika Anda mengaktifkan data internet Anda. Karena semua operator di Indonesia telah mengaktifkan setting APN otomatis pada setiap kartu perdana mereka. Tetapi apabila internet pada kartu Telkomsel Anda belum terhubung, kami akan membagikan cara manualnya kepada Anda.

Langkah awal lakukan percobaan pengubahan mode jaringan secara bertahap dengan mencoba berkali-kali mengganti atau disconnect akses 2G, 3G agar dapat mengetahui koneksi mana yang sedang bermasalah. Jika jaringan tetap belum terhubung, lakukan cara setting internet Telkomsel dari TentangSeluler secara manual :

  • Yang pertama cek settingan APN Anda yaitu buka menu pengaturan kemudian buka bagian jaringan wifi, bluetooth, pengaturan data dan lain-lain.
  • Klik pada bagian lain-lain, disana Anda akan menemukan pilihan mode pesawat, hotspot, VPN dan jaringan seluler. Klik pada jaringan seluler.
  • Akan muncul beberapa pilihan, pilih settingan APN, Access Point Name atau Nama Titik Akses.
  • Pilih sesuai kartu Anda yaitu Telkomsel dan atur pengisian sebagai berikut:

Nama : Tsel Flash Internet

APN : flash

Jenis APN : Default, Supl

Proxy : Tidak disetel

Port : Tidak disetel

Nama Pengguna : Wap

Sandi : wap123

Server : Kosongkan

MMSC : Tidak disetel

Proxy MMS : Tidak disetel

Port MMS : Tidak disetel

MMX : 510

MNC : 10

Jenis Autentifikasi : Tidak disetel

Protokol APN : IPv4

Protokolo Roaming APN : IPv4

Operator : Tidak ditemukan

  • Setelah selesai klik simpan yang ada dipojok kanan atas.

Demikianlah cara setting internet Telkomsel dari TentangSeluler secara manual. Kami berharap penjelasan kami ini mudah dimengerti bagi Anda yang masih belum paham betul mengenai settingan internet pada HP Anda dengan operator Telkomsel. Settingan APN bisa Anda ubah-ubah pada settingan Proxy dan Port sesuai kebutuhan Anda karena settingan ini berpengaruh terhadap kecepatan dan kestabilan akses internet yang akan Anda gunakan. Meskipun tentu saja operator Telkomsel adalah operator terbesar dengan jaringan terluas dan konektivitas yang stabil. Selamat mencoba!

Categories: Uncategorized

PROFIL AKU

rahmat m


Popular Posts

Panduan Cara Buat Ak

Cara buat akun Facebook dari TentangSeluler – Facebook merupakan salah ...

Ini Kode Promo Tokop

Kode promo Tokopedia Yang Ada Di Shopback – Kemajuan teknologi kini ...

Ini Dia Cara Atasi S

Sinyal Android hilang mendadak – Kalau Anda ditanya benda apa ...

Begini Cara Mengubah

Cara mengubah sinyal E menjadi H di Advan E1C – ...

Pertanyaan Nyeleneh

Kendaraan roda 3 TTS Lontong – Hayo, siapa yang tidak ...