pustaka tulangikan

Just another Blog UMY site

cara transfer uang lewat HP bank BNIPenelitian tentang Katadata Insight Center (KIC) berjudul “Indonesia Mapping 2018 E-commerce” yang dilakukan pada 20 ribu pengguna e-commerce di 34 provinsi di Indonesia menghasilkan sejumlah temuan menarik. Detail hasil penelitian dan survei dapat diunduh di tautan ini.

Sekitar 87,83% pengguna e-commerce adalah generasi millennial, yaitu generasi yang berusia 20-37 tahun. Sedangkan 92,72% konsumen mengakses e-commerce melalui perangkat ponsel pintar (smartphone) dan sisanya menggunakan komputer pribadi.

Di sisi lain, belanja di era digital tidak lagi identik dengan kepentingan konsumen wanita. Hasil survei KIC menunjukkan bahwa konsumen pria lebih cenderung berbelanja menggunakan layanan e-commerce dengan porsi 52,97% dari total responden.

Secara geografis, penetrasi e-commerce di Indonesia masih terkonsentrasi di Pulau Jawa, yaitu 75,77% dari total responden. Konsumen Sumatera berada di tempat kedua dengan 13,51% diikuti oleh Sulawesi 3,99% dan Kalimantan 3,77%.

Penelitian yang dilakukan sebelum, selama, dan setelah 9.9 Hari Belanja Super menunjukkan bahwa momentum tersebut digunakan oleh 59,38% penjual e-niaga untuk meningkatkan penjualan. Sedangkan untuk pembeli, promo adalah pengiriman gratis dan diskon adalah alasan utama bagi mereka untuk berbelanja di 9.9 Super Shopping Day.

Produk yang paling dicari oleh konsumen dan yang paling banyak dijual di e-commerce adalah perangkat (gadget), komputer, dan aksesori. Kategori produk fashion dan aksesoris wanita berada di tempat kedua diikuti oleh produk fashion dan aksesoris pria, serta produk kecantikan dan kesehatan.

Event 9.9 Super Shopping Day berhasil meningkatkan omset atau omset nilai penjualan. Sebanyak 35,59% penjual mencatat peningkatan nilai transaksi 100-199%. Pihak belanja online juga berhasil meningkatkan jumlah pembeli. Sebanyak 63,64% responden mengalami peningkatan jumlah pembeli dua kali.

Menurut Jamilatuz Zahro, Analis Data Senior di Katadata, Katadata Insight Center akan merilis laporan lengkap dari hasil riset e-commerce dalam waktu dekat. Laporan lengkap ini akan memberikan gambaran yang lebih mendetail dan mendalam tentang kondisi e-commerce terbaru di Indonesia

Categories: Uncategorized

PROFIL AKU

rahmat m


Popular Posts

Paket internet Telko

beberapa hari yang alkisah Telkomsel mengamalkan abolisi massal pemberian Promo ...

Apakah Itu DJI Spark

Tentu Anda kini telah sering mendengar istilah drone, ya, drone ...

Harga DJI Mavic Air

Belum lama ini perusahaan pembuat drone ternama asal Hongkong, DJI, ...

Setting Psiphon Pro

Setting Psiphon Pro Telkomsel Videomax dari TentangSeluler – Bagi Anda ...

Download Kamera Temb

Download kamera tembus pandang asli di TentangSeluler - Dengan berkembangnya ...