memilah dan memilih judul dengan google keyword tools

bagi yang belum mengerti apa itu pengertian Keyword, bisa baca postingan saya sebelumnya (klik disini)

Fasilitas Google Keyword Tools ini membantu kita untuk memilih kata yang tepat yang bisa digunakan untuk judul postingan atau isi postingan.
Caranya seperti dibawah ini :

  1. Silahkan masuk ke situs Google Keyword Tools .
  2. Pada halaman yang muncul lakukan setting (pengaturan) bahasa dan negara (pilih Indonesia) jika blog anda menggunakan bahasa Indonesia.
  3. Geser tampilan halaman menggunakan scrollbar, di bagian bawahnya masukkan keyword yang berhubungan dengan topik postingan yang akan anda gunakan.
    Dalam contoh ini saya menggunakan keyword : konfigurasi modem
    Klik tombol “Get keyword ideas

    Google Keyword
  4. Dari hasil query keyword tools, terlihat bahwa nilai rata-rata pencarian user di google adalah 390.
    Coba anda menggunakan keyword yang lain, dalam contoh ini saya menggunakan keyword “Setting Modem”
    Dari hasil pencarian akan muncul nilai rata-rata setting modem adalah 22.200
    Google Keyword
  5. Berarti dari hasil analisa diatas saya memilih menggunakan kata : “Setting Modem” daripada menggunakan kata “Konfigurasi Modem” untuk judul postingan.
    Ada alternatif yang bisa anda gunakan dengan memadukan kedua keyword tersebut, biasanya ini dipakai dalam isi tulisan (postingan) jadi bisa saja dalam isi postingan anda membuat kata seperti berikut: “Setting (konfigurasi) modem ……”
    Jika anda memilih judul postingan anda:
    “Konfigurasi modem ….”, maka menurut saya anda telah memilih keyword yang kurang tepat.
    Buat teman-teman yang berminat memanfaatkan tips seo untuk Memilih Judul Artikel Dengan Google Keyword Tools ini, bisa mencoba dengan keyword yang berhubungan dengan topik postingan anda.

Google Trends

Selain Google Keyword Tools , kita juga bisa menggunakan fasilitas dari Google Trends untuk menemukan topik-topik yang sedang Hot pada hari yang sama anda membuka halaman tersebut, seperti topik yang sedang hot pada saat 2 jam lalu berserta grafik, juga tingkat kepopuleran informasi (keyword) tersebut di kelaskan menjadi:Volcanic, On Fire, Spicy dstnya berserta related search-nya.

Kita juga dapat melakukan pencarian dengan keyword kita sendiri untuk mengetahui seberapa populer keyword (informasi) dari Artikel yang akan di posting, sehingga punya prediksi seberapa besar trafik yang akan di dapatkan dari artikel tersebut, jika berminat silahkan telusuriĀ  di Google Trends

7 Comments on memilah dan memilih judul dengan google keyword tools

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar