Microblogging

Sesuai dengan namanya, microblogging merupakan layanan blog secara micro. Maksudnya, jika biasanya kita posting dalam hitungan paragraf, nah dengan microblogging ini kita cukup posting dalam hitungan seperti SMS (150an karakter). Memang jadinya beda sama blogging biasa. Layanan microblogger ini biasa hanya untuk shoutout atau posting yang pendek2 saja, seperti ada kabar apa, sedang dimana, sedang apa, dan hal-hal kecil lain.

Asiknya, satu sama lain bisa saling mengomentari. Dan disitulah letak serunya, interaksi antarmember! 🙂 Selain itu, sebagian layanan microblogging juga menyediakan fitur notifikasi via SMS. Jadi jika ada yang mengomentari postingan kita, atau jika teman dalam contact list kita sedang posting, otomatis kita akan menerima SMS notifikasi. Dan kalau hanya menerima sms saja: GRATIS!

Saat ini ada beberapa layanan microblogging yang cukup dikenal di Indonesia, diantaranya ada: Twitter, Jaiku, dan Kronologger.

Twitter hadir lebih dulu, tapi sekarang sejak Jaiku sudah dibeli Google sepertinya Jaiku-lah yang lebih populer. 🙂 Tapi untuk Jaiku, saat ini baru bisa join lewat invitation. Dan Kronologger, ini merupakan karya anak bangsa kita sendiri lho, Indonesia. Saya sendiri hanya aktif menggunakan Jaiku (bisa terima SMS notifikasi) dan Kronologger (banyak blogger juga di sini) saja.

baca juga artikel lain:

tutorial blogging
memilah dan memilih judul dengan google keyword tools
pengertian keyword
mengoptimalkan seo
search engine optimization
situs komunitas blogger
microblogging
cara membuat link blogroll bergerak
cara membuat photoblog
membuat readmore pada blogger
memasang kalender cantik
posting artikel blogger via email
membuat link field di blogger
free template
cara mengganti template

9 Comments on Microblogging

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar