Cara Mengatasi Google Dance

Google Dance dikenal di kalangan webmaster sebagai tenggang waktu saat Google melakukan update semi-reguler setiap bulannya. Pada saat-saat ini Google biasanya memperbaiki algoritma search yang lama, guna menghasilkan search result yang lebih baik. Sebagai efeknya, hasil search yang dihasilkan berubah untuk sementara waktu. Ada website yang turun peringkat, ada yang tetap bertahan, dan ada pula yang naik. Kesempatan ini juga dipergunakan Google untuk membersihkan databasenya dari alamat-alamat URL yang sudah tidak aktif, dan juga mengindex website-website baru yang bermunculan setiap hari. Kenapa perubahan ini bersifat sementara ? Sebab saat itu Google masih mencoba-coba untuk menerapkan metode tersebut. Beberapa hari setelah Google Dance, perubahan yang permanen akan diberlakukan.

Ciri2 blog terkena google dance, trafik blog menurun drastis, indek google terlempar jauh. Coba cek dulu dengan menuliskan Site:Url blog di google !
Jika masih ada artikel blog kamu yang terindek , blog kamu mungkin hanya terkena dance google, jika tidak ada berarti blog kamu mungkin terkena sandbox google tuh !

Jika blog kamu hanya terkena dance google jangan cemas deh, nanti juga kembali lagi !

Tips berikut ini mungkin bermanfaat jika blog kamu terkena google dance !

1. Hentikan mencari backlink.
Jika harus mencari backlink lakukan secara bertahap, 1 hari 1 backlink !

2. Hindari Trafik tinggi secara tiba-tiba.
Misalkan kamu submit di sosial bookmark, trafik blog kamu meningkat tajam pada hari itu, pada hari berikutnya menurun secara drastis !

3. Lakukan Posting Teratur.
Agar cepat keluar dari dance google, baiknya kita posting secara teratur

4. Hindari Artikel Copas.
Jika ingin main aman jangan coba-coba deh copy paste artikel orang lain, google memang tidak suka sama yang namanya duplikat konten ! jika blog kamu banyak artikel copas langsung di edit aja sob !

5. Bersabar dan Berdoa.
Cobalah bersabar dalam menghadapi google dance, cepat lambat blog kamu pasti akan kembali seperti semula. jangan lupa berdoa agar cepat terbebas dari goyangan google.

Sedikit tips diatas semoga bermanfaat.

silahkan baca tutorial lain disiniΒ  *****

73 Comments on Cara Mengatasi Google Dance

  1. Wah artikel mantap nih..bisa untuk antisipasi ke depannya..thanks sob udah berbagi informasi dan ilmu..heheheee..
    Oy link_nya udh q pasang,silahkan di cek..jgn lp pasang balik y..tolong sgera konfirmasi ke saya…
    makasiih…

    • sama2 mas, setahu saya blog ini sudah do follow, saya sudah mengecek, tpi misalkan jga blm di do followkan sama admin nya, saya tidak bisa merubah2nya. lah ini cma blog sub domain kok.hehe

  2. hadoh… capede… untung aja niat saya ngblog buat just for fun… btw… barusan saya main ke rumah mbah google… hasilnya… yaaaa… balik ke berdoa dan bersabara sajalah… :mrgreen: xixixi…

  3. Luaaarrr biasa bener2 BLOG super kerrrennnn,
    Kunjungan balasan neh kang, makasih parantos kersa rurumpaheun ka rorompok nu sederhana … gratisan lagi…, LINK tos dipasang, mugia shilaturrahmi langkung raket.
    salaaam.

  4. komentarku ga muncul? apa di moderasi ya?
    ya udah aku tulis lagi deh
    aku punya 2 blog
    1 blog susah sekali di index google, posting hari ini tapi baru 3 hari kemudian terindex google
    blog 1 lagi malah super, postingku cuma butuh 1 menit untuk muncul di google

    • iya ada moderasi komentar.hehe
      itu bkan kena google dance, itu tingkatan blog mas nya, misalnya blog yg pertama lebih bagus pagerank nya dibandingkan blog yg kedua
      tetap semangat mas, yang penting ngeblog jalan, πŸ™‚

  5. lumayan dan cukup memberikan semangat kepada saya, karena sayang sedang di goyang oleh paman google.

    sabar sabar dan sabar dan S E M A N G A T . . .

  6. hahahaha… baru tau ada istilah “google dance”.. beberapa bulan lalu blog saya yang lain sempat turun drastis queries sama traffic, kirain udah kena sandbox, dan rata-rata saran yang ditemukan adalah “tinggalkan dan buat baru”…. πŸ™
    untung waktu itu sabar aja, sama terus update artikel.. dan emang akhirnya normal kembali…

  7. mas saya mau tanya, kenapa 2 hari ini ketika saya posting kok lama masuk indeks google, kira2 12 jam baru keindeks, padahal sebelumnya cuma sekitar 3 detik habis posting langsung keindeks google..

    tolong sarannya..thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar