Cara mengatasi broken link dengan link checker | Tutorial Blogging

broken link/Death link merupakan salah satu faktor yang bisa menjadi masalah dalam melakukan optimasi SEO. Jika terdapat death link atau semakin banyak broken link dalam sebuah halaman blog maka secara otomatis akan memberikan efek negatif dalam optimasi SEO bahkan dapat menyebabkan penurunan pagerank blog, atau sangat sulit meningkatkan pagerank blog. blog saya TutorialBlogging ini juga cukup banyak terdapat broken link, maka dari itu akan coba saya perbaiki.

Nah mungkin sobat bingung bagaimana cara mengeceknya, jangan khawatir di dunia internet tersedia tools untuk mengecek broken link. silahkan di coba dibawah ini

1. Link Tiger.

Salah satu layanan link checker yang sangat populer, fasilitas yang diberikan adalah layanan email alert jika menemukan broken link di website kita.

2. W3C Link Checker

Buat para webmaster pasti sudah tidak asing mendengar W3C (World Wide Web Consortium) yang merupakan tempat belajar atapaun standard web design. W3c mempunyai validator untuk link checker.

3. Creating Online

Merupakan salah satu layanan situs buat webmaster yang menyediakan tool free link checker dengan cara memasukkan link yang ingin kita check.

4. The working webmaster

Merupakan salah satu situs resources untuk para webmaster dengan beragam tool yang di sediakan, salah satunya adalah tool untuk mengetahui broken link

semoga bermanfaat
baca juga artikel terkait:

12 Comments on Cara mengatasi broken link dengan link checker | Tutorial Blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar