Cara Mendesain Situs Perusahaan Ala Tutorial Blogging

kali ini tutorial blogging akan membahas tentang cara membuat website perusahaan. Dalam tutorial blog kali ini desain web dibuat dengan sederhana, baik dari segi huruf, warna, bentuk maupun elemen-elemen lainnya. Tujuannya agar dapat di praktekan pembuatannya dengan mudah. walaupun sederhana, harus tetap ada kesan yang menarik dan enak dilihat dan dapat menarik pengunjung agar mengunjungi website kita.

Sofware yang kita butuhkan yaitu Macromedia Fireworks. Karena sofware ini sangat baik dalam mengolah dan memanipulasi grafik. Tak hanya sofware Macromedia Firework saja yang kita butuhkan namun Photoshop pun sangat berguna nanti nya. Untuk kalian yang belum pernah mencoba sofware Macromedia Fireworks jangan berkecil hati, saya akan mencoba memberikan beberapa cara penggunaannya, walaupun saya masih awam dengan sofware ini. Cara kerja dan tampilan Macromedia Fireworks ini hampir seperti Adobe Photoshop namun ada beberapa perbedaan.

Ok langsung saja kita mulai cara membuat website perusahaan:

1. Mempersiapkan halaman situs
sebelum memulai mendesain pertama-tama anda buka Macromedia Fireworks. lalu klik menu File > New, lalu isikan Width: 800, Height: 480, Resolution: 72 dan pilih White pada bagian canvas color.

2. Batas area header (bagian header)
Batas area header digunakan untuk membatasi antara area dalam halaman yang akan dijadikan header.
caranya klik rectangle tool, kemudian buat kotak pada halaman kosong tadi, setelah sebuah kotak telah dibuat, atur kembali kotak yang telah dibuat tadi agar posisi dan ukurannya sesuai dengan ukuran sesuai dengan header. pilih kotak dengan arrow tool, lalu klik menu Window > info, isikan pada kolom W: 780, H: 111, X:10 dan Y: 0

Selanjutnya beri warna pada kotak yang telah dibuat dan di sesuaikan tadi, lihat bagian colors yang ada dibawah bagian tools. silahkan pilih kotak lalu klik tanda panah bawah pada warna fill dan pilih warna orange atau anda langsung isikan kode warna nya dengan nilai hexanya: #FF9900, dan untuk warna Stroke nya dibiarkan saja tanpa warna apa pun.

Bersambung…

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar