teknologi

Just another Blog UMY site

BISNIS RT/RW NET

Posted by jessy faya 0 Comment

Kembali lagi dipembahasan rt/rw net,disini saya akan memberikan keyakinan kepada anda agar anda yakin terhadap bisnis rt/rw yang anda akan jalani.

Pertama : Bisnis rt/rw net disini tidak diharuskan anda paham betul akan jaringan,namun anda bisa membuat bisnis anda ini sebagai bahan pembelajaran anda,dan jangan takun mencoba.

Kedua : Modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak,karna untuk modal awal pasti hanya untuk mendirikan jaringan ditempat anda ingin membuat bisnis.

Ketiga : Keuntungan yang didapat dari bisnis rt/rw ini,dalam 3-6 bulan jika anda rajin dan ulet dalam bisnis ini anda bisa langsung balik modal.

Mungkin sekian dulu nanti dilanjut lagi. 😀

Sebelum saya berbagi tutorial rt/rw net,saya ingin berbagi cerita pengalaman saya di dunia rt/rw net.Awalnya saya sama sekali tidak mengerti atau mengetahui apa itu rt/rw net,terlebih saya sendiri kuliah jurusan HI (Hubungan Internasional).Tapi pada awal 2009 saya bertemu seorang cowo yang kebetulan yang memasang jaringan internet di kost saya,disini awal saya mengetahui mengenain jaringan internet seperti wireless,hotspot,bandwits,dll.Karna cowo yang masang jaringan ditempat saya sangat baik akhirnya kita kenal akrap,dan seri berbagi pengetahuan.

Nah segitu saja awal saya mengenal dan mempunyai rasa ingin membuat peluang bisnis di dalam diri saya sendiri,yaitu rt/rw net.Pertama yang perlu disiapkan ialah tekan berbisnis,secukup  modal,disini saya asumsikan modal awal hanya 1,5jt!!!.Pasti pada heran kenapa bisa sangat sedikit modal yang dikeluarkan,itu karna saya memanfaatkan apa yang ada ditempat saya.Seperti pipa,pentium3,dan barang-barang yang dibeli seperti :

– Access Point Rp. 350.000

– Kabel lan secukupnya Rp. 150.000

–  Antena Omni + pigtal + box Rp.  450.000

– Swith hub 8 port Rp. 155.000

– pc pentium 3 lengkap Rp.350.000

Nah semua sudah lengkap tinggal instal mikrotik di PC,diriin antena setinggi 2 pipa di atas rumah.diatas pipa hanya accss point+omni+box+pigtal disetting AP.sudah beres,awal pemasaran samping kontrakan ada kost cowo,mereka mencoba hotspotan menggunakan leptop di dalam kamar lanjar jaya.dan akhirnya mereka mau langganan,sangan tidak diduga baru masang 1 minggu sudah ada 12 client.Jadi asumsi keuntungannya langganan speedy up tp 1 mb unlimited Rp. 750.000 + listrik Rp. 100.000 total dana yang masuk dibulan pertama 1,2 jta dikurang 850.000 pengeluarannya,jadi sisa yang menjadi keuntungannya 350.000!!..Dibulan berikutnya kost yang ada dibelakang rumah,setiap bulan berambah client dan hitung saja berapa keuntungan yang diperoleh.

Sebagai patokan speedy up to 1 mb unlimitet bisa untuk 25 client rt/rw net,klo ditambah menggunakan proxy server bisa sampai 30 keatas,nanti juga akan saya berikan tutorial proxy server.Mungkin sekian dulu,nanti kita lanjut lagi.

Categories: Uncategorized

PROFIL AKU

jessy faya


Popular Posts

TUTORIAL RT/RW NET

Sebelum saya berbagi tutorial rt/rw net,saya ingin berbagi cerita pengalaman ...

BISNIS RT/RW NET

Kembali lagi dipembahasan rt/rw net,disini saya akan memberikan keyakinan kepada ...