Universitas Terbaik

universitas terbaik

Nguping

Posted by Wan Abud 2 Comments

Kali ini yang bakal aku tulis di blog merupakan pengalaman ku sendiri sih, yang langsung aku catet (hehe). Di sini  ceritanya emang aku nguping pembicaraan,tapi aku yakin dalam hal ini bukan merupakan hal yang buruk (pede,,, ,haha) .

Selasa, 22 november, 2011.

Malam itu aku yang seharian ini sibuk buat persiapan rekruitmen KINE,  kebetulan lewat di parkiran SC *baca:student center. Dari kejauhan aku melihat sekelompok orang yang mungkin jumlah nya ada 10 orang bahkan lebih, dan cuma ada 1 dari mereka yang selalu bisa menarik perhatian aku(ga perlu di sebutin nama nya deh, hehe) dan dari dia aku tau kalau mereka adalah anak-anak dari klub fotografer di kampus.

Sekedar say hello aku samperin mereka, negor deh seperti biasa nya dengan suara lantang. Tapi, aku malah di cuekin, mereka hanya melihat sebentar kemudian melanjutin obrolan mereka (tumben??).  Usut punya usut mereka lagi obrolin masalah internal, semacam seksi curhat gitu deh (malu banget gua, jd ga enak sendiri). Tanpa sengaja neh ya.. obrolan mereka menelusup di telinga aku (maaf yaaa, ga sengaja loh.. hehe) dan akhirnya aku mengerti permasalahan mereka. Aku langsung ke pojokan sekitar beberapa meter dari tempat mereka, sepertinya aku tertarik dengan obrolan mereka. Yang membuat aku tertarik adalah hal yang mereka bahas adalah permasalahan yang ga jauh berbeda dengan permasalahan internal MM KINE KLUB yang pada masanya hampir punah.

Inti nya, dari yang aku tangkap dari obrolan mereka, ada beberapa hal yang perlu di perbaiki dalam berorganisasi.

1.Pemahaman Job desk.
Hal ini emang hal dasar yang paling penting, gimana kita bisa jalanin sebuah organisasi kalau kita ga ngerti dengan kerja dan apa yang harus kita kerjain.
2.Koordinasi.
Setelah pemahaman job desk di dapat, koordinasi penting di lakuin antar sesama divisi, antar perdivisi dan antar divisi dan ketua organisasi. Kalau ga bisa selek loh.
3.Kepercayaan.
Kalau ga berani buat percaya ma temen, tinggal di hutan aja deh!
4.Tanggung Jawab.

Temen kamu udah ngasi kepercayaan sebuah tanggung jawab ke kamu, jadi  kalau udah dapat kepercayaan dari temen, jangan di sia-siain deh. Tunjukin kalau kepercayaan mereka itu pantas buat kamu pegang.

5.Tim Work.
Dalam organisasi kerja sama itu di perlukan karena organisasi ga bisa di jalani oleh satu orang. Tetap jaga kekompakan dalam hal apapun, kecil besar, penting ga penting. Insyaallah bakal jadi tim yang solid tuh.

6.Mutual Respect.
Sama seperti no. 3, tinggal di hutan aja lu kalau ga bisa menghormati temen!. Saling menghormati itu penting maa meeeen.

7.Pencitraan Wibawa Ketua.
Kalau citra seorang pemimpin rusak, bagaimana dia bisa terus memimpin sebuah organisasi.
jadi perlu buat kita untuk menjaga citra dan berusaha untuk ga menjatuhin wibawa seorang ketua.

Kurang lebih nya hal-hal itu yang bisa aku tangkap, dan hal-hal itu juga yang akan aku terapin di KINE. Moga aja ne yaa KINE ga jadi punah (hahaha). Dan mungkin hal-hal di atas bisa menjadi inspirasi buat para pembaca blog ku.

 

Thanks a lot for Release Photography Club.

Sukses selalu buat kalian deh.

Categories: Catatanku

PROFIL AKU

Wan Abud


Popular Posts

UMY Menuju Universit

Sudah pada tahu belum kalau UMY sekarang sedang berupaya untuk ...

Universitas Terbaik

Universitas Terbaik adalah sesuatu yang diinginkan oleh semua orang. Menjadi ...

Selamat Datang Blog

Akhirnya pengumuman tentang lomba Blog Kontes dirilis juga oleh admin ...

Pasang Logo Lomba Bl

Ayo mari kita bersama-sama mempromosikan Lomba Blog UMY ke 4 ...

Memilih Universitas

Banyak jalan menuju Roma, begitu juga dalam hal memilih pendidikan ...

Indeks Pembangunan M

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Human Development Index ( ...