Universitas Terbaik

universitas terbaik

Baca ini biar anda tau!

Posted by Wan Abud 0 Comment

Kamis, 01 Desember 2011.

11.30 WIB,  cuaca panaaaas gelaaaak!. Selesai kuliah neh gua, bingung mau ngapain lagi akhirnya sepakat gua ma teman-teman gua buat maen ke fakultas kedokteran. Sesampai di sana ada pemandangan yang ga biasa buat gua. Semua orang di fakultas kedokteran(kecuali dosen lah,,dosen mah kaga mau tau hal kayak gini) kompak dengan warna merah. Yang cowo nya dengan kemeja merah dan para cewe nya kompak dengan jilbab merah bahkan ada yang pake dress warna merah. Kenapa ya??, ada apa dengan warna merah?, ada perayaan apakah?, semacam dress code kah itu?, emang ada apa dengan hari ini?. Pertanyaan-pertanyaan seperti itu yang langsung nongol di otak gua. Dan ternyata bukan cuma gua, anak-anak pun mempertanyakan hal yang sama.
Tapi tanpa harus bertanya langsung dengan mereka pun kami kemudian langsung mengerti dengan maksud warna merah itu. Ternyata selain dengan pakaian bewarna merah, ada 1 lambang kecil bewarna merah berbentuk pita terpasang di dada dan lengan baju mereka. Yang tak lain dan tak bukan adalah lambang hari HIV sedunia.

Yup.., hari ini tanggal 1 Desember adalah hari yang di canangkan untuk hari HIV?AIDS sedunia. Sedikit membahas soal HIV, apa sih HIV itu?, apa beda nya HIV dengan AIDS?(HIV dan AIDS itu beda loh, hehe), apa penyebab nya dan adakah obatnya?. Dibawah ini ada beberapa hal yang gua tau sal HIV, mungkin ga banyak tapi semoga aja bisa berbagi pengetahuan(hehe).

HIV itu merupakan kependekan dari Human Immunodeficiency Virus. Adalah virus yang menyebabkan penyakit AIDS (Acquired Immunodefiency Syndrome). Virus ini menyerang kekebalan tubuh manusia dan menyerang sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh menjadi lemah dalam melawan infeksi. Dengan kata lain virus ini menyebabkan defiensi(kekurangan) sistem imun.

Yang gua tau neh ya dari orang tua gua, temen gua, serta buku yang sempet gua baca (intisari yang ada di sampul belakang buku nya doang sih,haha)  HIV dapat ditularkan melalui injeksi langsung ke aliran darah, serta kontak langsung dengan cairan tubuh tertentu yang berasal dari penderita HIV. Cairan tertentu itu meliputi darah, semen, sekresi vagina, dan ASI. Beberapa jalur penularan HIV yang telah diketahui adalah melalui hubungan seksual, dari ibu ke anak (perinatal), penggunaan obat-obatan intravena, transfusi dan transplantasi, serta paparan pekerjaan.

Dan sekarang gua mendengar kabar tebaru(biasa dari google,hehe) dan mungkin ini adalah kabar gembira buat orang yang terserang virus HIV. Entah benar ada nya (semoga bener aja deh,, kasian tuh yang terjangkit HIV,hehe) tapi seorang yang bernama Zhilei Chen, asisten profesor di A&M University di Texas yang berkolaborasi dengan Scripps Research Institute, menghasilkan penelitian besar dengan menemukan senyawa PD 404,182 yang bisa membunuh virus HIV, penyebab AIDS.

Jadi udah tau kan sekarang kalau HIV dan AIDS itu sesuatu yang beda.
HIV itu virus nya dan AIDS itu penyakit yang di timbulkan.
Dan gua akhiri sampai di sini aja ya, lagian di terusin percuma! gua tau nya cuma sampai situ kok(haha).

oke guys.. keep your life from HIV.

 

 

Categories: Catatanku

PROFIL AKU

Wan Abud


Popular Posts

UMY Menuju Universit

Sudah pada tahu belum kalau UMY sekarang sedang berupaya untuk ...

Universitas Terbaik

Universitas Terbaik adalah sesuatu yang diinginkan oleh semua orang. Menjadi ...

Selamat Datang Blog

Akhirnya pengumuman tentang lomba Blog Kontes dirilis juga oleh admin ...

Pasang Logo Lomba Bl

Ayo mari kita bersama-sama mempromosikan Lomba Blog UMY ke 4 ...

Memilih Universitas

Banyak jalan menuju Roma, begitu juga dalam hal memilih pendidikan ...

Indeks Pembangunan M

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Human Development Index ( ...