Jurusan Bisnis, Jurusan Yang Menjanjikan

Rabu, 21 Des 2011 By: zakiumy

Jurusan bisnis menjadi diminati banyak mahasiswa karena memiliki banyak keuntungan. Dengan mengetahui ilmu bisnis, peluang kita membuka usaha lebih lebar. Mereka yang memilih jurusan ilmu bisnis pastilah memiliki motivasi yang besar untuk mempelajari bagaimana cara menjalankan sebuah usaha dan memiliki motivasi kuat untuk berhasil dalam lingkungan yang selalu berubah.

Jika kamu lebih memilih menjalankan bisnis sendiri, gelar bisnis juga bisa membantumu. Kamu akan memiliki keterampilan manajemen dan kepemimpinan. Ini akan menjadi keunggulanmu dalam menghadapi kompetisi dengan bisnis lain, terutama ketika sainganmu memulai bisnisnya tanpa pengetahuan tentang dunia bisnis sebelumnya.

Meski demikian, gelar akademik dari bidang studi bisnis tidak serta merta menjamin usahamu akan sukses. Kenyataannya, sebagian besar pemilik usaha kecil akan mengalami kegagalan. Sementara, gelar bisnis akan meningkatkan kesempatanmu untuk sukses.

Perlu diingat, keterampilan yang kita dapatkan di kampus hanya untuk mempersiapkan kita menghadapi dunia nyata, tapi kita tetap membutuhkan berbagai pelatihan dan keahlian. Ini bisa kamu dapatkan salah satunya dengan menjalani pekerjaan paruh waktu selama kuliah untuk meningkatkan keterampilan dan pengalamanmu dalam dunia bisnis.

Selain dua pilihan tadi, kamu juga bisa mempertimbangkan karier sebagai pengajar di berbagai bidang seperti akuntansi. Sederhananya, jika kamu memiliki kemampuan komunikasi yang kuat, kepemimpinan, dan keterampilan manajemen, gelar bisnis akan memungkinkanmu untuk mengembangkan keterampilan-keterampilan itu menjadi potensi dan kekuatan dalam menghadapi apa saja.

Lulusan jurusan bisnis memiliki pilihan hampir tidak terbatas setelah lulus. Dari menjadi seorang eksekutif hingga menjadi pengusaha sukses. Gelar bisnis juga akan menjadikanmu ‘komoditi’ berharga yang dicari perusahaan sehingga memungkinkanmu untuk memilih satu dari berbagai pekerjaan yang mereka tawarkan.Kesempatanmu untuk sukses memulai bisnis juga lebih terbuka dengan meningkatkan keterampilan dalam komunikasi, kepemimpinan, dan manajemen. Menjadi bisnisman juga ada ilmunya bukan? hehehe.

«

»

Comments are closed.