Welcome to Venia PriRa\'s Blog

Just another Blog UMY site

Melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi merupakan kebutuhan untuk mencapai cita-cita tinggi. Bahkan bisa dikatakan kewajiban karena saat ini gelar menjadi syarat mutlak mendapatkan pekerjaan. Tidak sedikit teman-teman kita yang terpaksa berhenti melanjutkan pendidikan mereka karena keterbatasan materi.
Melalui tulisan ini, saya mencoba berbagi ide agar teman-teman tau dan paham bahwa ada cara untuk terus melanjutkan perjuangan meski dengan keterbatasan.


— Masa depan ada di tangan masing-masing. Masa depan cerah terbuka untuk yang mampu dan berkeinginan besar untuk mampu. Wujudkan cita-citamu dan jadilah orang yang berguna bagi umat.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyediakan banyak beasiswa untuk teman-teman yang memiliki keinginan maju. Raihlah beasiswa dengan mengikuti PMDK atau PBUD di Universitas Muhammadiyah. Lalu berjuanglah melanjutkan pendidikanmu dengan meraih beasiswa lainnya di bangku kuliah.

Keterangan lebih lanjut: http://www.umy.ac.id/

Selanjutnya, saya akan membicarakan salah satu jurusan di UMY, jurusan dimana saya turut mendalaminya saat ini. Jurusan ini diperuntukkan bagi teman-teman yang tertarik dengan ekonomi.


IPIEF-UMY

IPIEF adalah salah satu jurusan baru di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. IPIEF merupakan singkatan dari International Program for Islamic Economics and Finance. IPIEF merupakan jurusan ilmu ekonomi dimana para mahasiswa di jurusan ini akan diajak dan diajar untuk mendalami seputar ekonomi Islam.

Ekonomi Islam mempunyai peluang yang amat besar untuk maju di era ini. Sejak adanya krisis moneter yang diduga merupakan dampak negatif dari ekonomi kapitalis menyebabkan para ekonom tertarik untuk menerapkan dan mengembangkan ekonomi Islam. Ekonomi Islam merupakan ilmu yang membahas aspek ekonomi dalam kehidupan manusia, dimana bahasan tersebut berpedoman pada Al-Qur’an dan As-Sunnah.

IPIEF akan menambah pengetahuan seputar kegiatan-kegiatan ekonomi dalam pandangan Islam. Materi elajaran yang disampaikan adalah seputar ilmu ekonomi Islam dan akan disampaikan melalui Bahasa Internasional. Materi tersebut akan disampaikan dalam Bahasa Inggris.

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang mutlak dipelajari bagi orang-orang yang ingin berkecimpung di era globalisasi. Untuk itu, IPIEF membantu pemahaman dan praktek bahasa para mahasiswanya. Semua yang menjadi kebiasaan akan mudah dipraktekkan, begitu pula hal nya dengan kebiasaan berbahasa Inggris untuk memudahkan praktek berinteraksi di era global.

IPIEF menunjang pendalaman bahasa Inggris dengan mengadakan pelajaran bahasa Inggris selama 1 tahun. Para mahasiswanya akan mendapatkan d-! bahasa Inggris sebagai usahanya mendalami bahasa Inggris di IPIEF.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, UNGGUL DAN ISLAMI…

Categories: Economic

PROFIL AKU

veniaprissyramadhani


Popular Posts

Electronic Commerce

Definition of Electronic Commerce E-Commerce is business activity over some electronic ...

Al-Wadiah

Contract is a complex legal discipline in its jurisprudential ...

IPIEF (International

Melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi merupakan kebutuhan untuk ...