Study

Jatuh bangkit lagi! Jatuh bangkit lagi! Semangatt !!

Tentang aku

Posted by Vira Fajri__2011 19.439 Comments

Hello .. Hello .. Came on say hello for me .. 🙂 hello 😀
Hahaha ..

theme: all about me 🙂
Ehemm .. Ehemm .. grogi saya, haha .. nama lengkap gw VIRA FAJRI. tapi, temen-temen gw biasa panggil VIRA, dan ada juga yang panggil PILLA. Gw lahir dari rahim ibu gw tersayang ga di rumah sakit, ga di dokter kandungan, ga dirumah bersalin, ga dibidan apalagi didukun beranak, dan ga juga dirumah.

Nah lohh jadi gw lahir dimana??
Hehe .. tapi gw lahir di perumahan sekolah, dulu jaman gw lahir, orang tua gw belum punya rumah, masih numpang diperumahan dinas, tapi alhamdulillah loh keluarga gw ga kesusahan, saat itu orang tua gw juga biayain kaka-kaka gw yang sekolah di SD dan SMP (kalo ga salah,, ). Mereka sekolah dijogja, orang tua gw sll ngutamain pendidikan buat keluarganya, terutama anak-anaknya. meskipun harus bersusah-susah, tapi orang tua gw ga ngeluh dengan keadaannya. masih numpang dirumah dinas pun tak masalah, yang terpenting anak-anaknya bisa sekolah dengan lancar.

Sewaktu gw belum lahir, orang tua gw pernah mendirikan rumah beberapa kali, namun mendapat musibah, dan harus berpindah-pindah tempat tinggal, trs saat gw masih kecil orangtua gw mendirikan rumah lagi namun terjadi musibah kembali “kebakaran”. dan akhirnya gw balik lagi kerumah dinas. setelah gw sekolah kira2 kelas 3SD, Orangtua gw mencoba mndirikan rumah kembali, dan alhamdulillah rumah itu yang menjadi tempat tinggal ku hingga sekarang, dan mudah-mudahan tidak terjadi musibah kembali, amin ..

ya itu lah kesusahan yang dialami orangtua gw, tapi dibalik musibah yang terjadi menjadi pengalaman yang bagus buat diceritain ke anak-anaknya, banyak nilai yang terkandung dari musibah itu orangtua gw belajar bersabar, bersyukur, berusaha, dan berdoa, tak ada keluhan yang diceritakan orangtua gw terhadap anak-anaknya, hebat ya orang tua gw, meskipun kaka-kaka gw lagi sekolah jauh (dijogja), dan pastinya butuh biaya yang cukup besar, tetap berusaha, nabung untuk buat rumah sendiri, dan harus menerima kenyataan dengan berkali-kali mendapat ujian, orang tua gw terus bangkit-bangkit-dan bangkit lagi, hingga kehidupan ku seperti sekarang ini, Alhamdulillah, 🙂

ehh .. ehh .. panjang lebar nyeritain keluarga, padahal temanya “all about me” gimana sih, hahaha ..
oke .. oke .. berlanjut dengan cerita gw,
gw lahir disebuah desa yang asri, nyaman, damai, sebuah desa yang menjadi saksi bisu perjuangan orangtua gw demi anak-anaknya (ehh balik lagi, hehe ..)
gw lahir di desa batu patah, tepatnya di kabupaten Tanggamus propinsi Lampung. sebuah desa yang sangat terpencil, daerah ku belum ada PLN loh ( Jangan heran, biasa aja kali :p 🙂 )
penerangan didesa gw masih pake PLTD, bingung ? ga tau PLTD ? Norak dehh mentang2 orang kota :p. PLTD itu pembangkit listrik tenaga disel. fungsinya cuma dari jam 6 sampe jam 10 malem, kalo siang ga ada listrik, dan setiap rumah dibatasin penggunaan listrik maksimal 4 lampu.
kebayang ga sih gimana gelepnya, rumah gw aja serasa ga pke penerangan. yang dikasih cuma bagian teras, mushola, dapur, dan kamar 1. bagian ruang tamu ga ada lampu, ga kebayang kalo ada tamu, pasti gelep-gelepan, tapi tenang, tempat gw jarang ada tamu, jadi ga masalah, hehehe ..

sekarang cerita riwayat pendidikan gw ya 😀
SD gw sekolah didesa gw, SDN 1 Batupatah, Lampung. sekolah yang ala kadarnya duduk 1 kursi orang 3, tau kan kursi yang panjang itu, terkadang gw sama temen gw harus berantem dulu cuma gara2 penempatan tempat duduk. karena ga ada yang mau ditengah, soalnya dulu itu suka ada yang bilang “jangan mau kalo sekolah duduk ditengah, ntar bodo” haha .. gokil, apa hbungan nya coba ?

SMP gw lumayan daerah kota lah, kalo sekarang dah jadi kabupaten sendiri di MTsN 1 Pringsewu, Lampung. awalnya gw ga mau sekolah disana, soalnya gw harus mondok, ga bisa bayangin kalo tinggal dipesantren, banyak orang, makan rebutan, 1 wadah buat bareng2, tidur rame2, ketulaan kutu, huwaaaaa …..
gw ga betah tinggal disana. nangis minta pindah sekolah yg deket rumah aja, ga digubris sama ibu ku, dan akhirnya gw nekat ga masuk sekolah 1bulan nyampe panggilan orangtua. gw dimarahin deh, trs gw dikos.n, awalnya tetep ga mau jauh dari orang tua, tapi kaka ku bilang “kalo sekolah didesa ga maju2, pikirannya ndeso, ga tau apa-apa”, dan akhirnya gw mau dikosin dengan syarat “sering-sering ditengokin ya”
dan di MTs itu gw kos sama sebuah keluarga yang baik banget, pinter-pinter lagi, dan disitu juga jadi alasan gw knpa pengen kuliah dijogja, anaknya kuliah di UGM, anak-anak yang lainnya juga lulusan UGM, pengen k UGM, tapi ga kesampaian, haha ..

SMA gw pindah kekota besar di Lampung, SMAN 11 Bandar Lampung, sekolahnya ga deket kota sih, tapi ga ada 10 menit nyampe kepusat kota ko :D, tapi di SMA tinggat semangat belajar ku turun, nilai anjlok drastis, ga pernah dpet peringkat, entah mungkin pengaruh tinggal dikota besar atau gimana gw ga tau. dan banyak bgt kisah nakal gw selama dSMA, salah satunya ketauan lompat tembok pagar sma, setelah jam istirahat, dan akhirnya mendapat hukuman lompatin kaki tenis meja dihadapan anak-anak se sekolahan sepulang sekolah, “memalukan”.

lulus SMA, gw dah males buat nerusin kuliah, jenuhh, penat, pusingg ..
trus gw dikirim kejogja, terserah mau kuliah dimana, gw suruh milih sendiri, gw pernah nyoba ikut SNMPTN, tapi ga masuk, awalnya gw mau kuliah d respati ngmbil bidan, tapi ga jadi, trs ke UST mau ngambil kimia atau biologi, dilihat2 biayanya aduhh, ga kuat gw liatnya, takutnya orangtua gw dah biayain mahal2 gw malah ngecewain, dan akhirnya gw masuk di UMY, kampus gw tercintong, yang kata orang “UMY (Universitas Mahal Yogyakarta)” tapi masih mending lah daripada gw ambil pendidikan kimia yang mengeluarkan biaya lab super mahil :). meskipun awalnya ga betah sih, sepi, hahaha 😀 tapi lama2 enak kok, sepi karena blm bnyak teman dulunya, tapi sekarang beda,,
ya mudah-mudahan ini awal kesuksesanku,
meskipun rasa jenuh belajar kadang-kadang dateng keotakku lagi,
jenuh, malas, pergilah dari hidupku selama aku masih kuliah, datang nya ntar aja kalo dah lulus, hehe ..

ya itu lah gw, dari secoret kisah kehidupan keluarga gw, riwayat sekolah gw,
ups .. ada yang ketinggalan,,
kata orang gw itu pendiam, tapi judes, galak plus jutek, tapi kalo lagi seru, gw orang paling cerwet dan alay, ehh .. ga ada bagus-bagusnya 😀
termasuk dalam hal belajar, kalo mood gw lagi bagus gw itu pinter, tapi sayang mood gw ga bagus trus, xixixi ..
otak gw encer kalo lagi ada tugas yg deadline mepet, kalo bsok kumpul, dan mau ga mau, malem nya gw harus maksain otak gw buat ngerjain, dan berhasill, horeee 😀

Hemm ya sudahlah ..
itulah gw, kalo mau berteman yo ayo, nak ra yowes 😛 tapi mau ya jadi temen gw, oke 😉

Categories: All about me

About Vira Fajri__2011

Ikhlas dan Sederhana

PROFIL AKU

Vira Fajri__2011

Ikhlas dan Sederhana


Popular Posts

Menjaga kecantikan a

Siapa sih yang ga mau terlihat cantik? yang udah cantik ...

Menghilangkan rasa g

Mengganggu banget kan ya kalo rasa grogi itu tiba2 dateng ...

Tentang aku

Hello .. Hello .. Came on say hello for me ...

Mom, I love you

bukan hanya sebuah kata yang terurai hingga menjadi sebuah kalimat ...

Cara mengisi liburan

Musim liburan nih, biasanya liburan dimanfaatkan untuk refreshing, jalan-jalan, mudik, ...