berbagi ilmu yang bermanfaat

forum bebas untuk berekspresi

Dalam rangka memperingati 1 Muharrom 1434 H, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan berbagai kegiaatan keagamaan diantaranya seperti Musyabaqah santri TPA se Yogyakarta yang diadakan di Masjid KH. Ahmad Dahlan, perlombaan antar TPA itu dilaksanakan pada hari ini Kamis, 15 Nvember 2012.

Perlombaan yang dimaksud di antaranya lomba adzan, lomba mewarnai, lomba pildacil, dan lomba CCA ( Cerdas Cermat Agama). Para peserta yang diantaranya dari para santriwan dan santriwati sangat antusias dalam mengikuti perlombaan itu.

Misal dalam lomba adzan, diharapkan dengan mengikuti lomba ini dapat tercipta Muadzin-Muadzin yang mempunyai suara adzan yang bagus dan berkualitas. Lain halnya dengan lomba mewarnai, para peserta diharapkan dapat berkreasi sesuka mereka dalam mewarnai gambar yang sudah disiapkan oleh panitia.

Lalu dengan lomba pildacil, diharapkan dapat membentuk dai-dai kecil yang nantinya bisa jadi dai muda lalu jadi ustad-ustadzah. Aminnnnn,,, itulah sekiranya harapan dari panitia dalam pelaksanaan peringatan 1 Muharrom di Masjid KH.Ahmad Dahlan ini.

Dengan adanya semacam perlombaan keagamaan seperti ini diaharapkan para pemuda pemudi Yogyakarta nantinya akan menjadi pemuda pemudi yang Islami. . walaupun sekarang masih kecil-kecil atau masih anak-anak, itulah demi persiapan mereka menuju kedewasaanya. . khususnya dalam bidang keagamaan.

Categories: Islam

PROFIL AKU

wahyu budi nugroho


Popular Posts

Tantangan Pendidikan

Teknologi modern telah memungkinkan terciptanya komunikasi bebas lintas benua, lintas ...

terapi untuk para ah

Fuad Baraja, siapa yang tidak kenal dengan orang satu ini. ...

Kehujanan???? ga lay

Musim hujan sudah tiba. . . yang menggantikan musim kemarau ...

Peringatan 1 Muharro

Dalam rangka memperingati 1 Muharrom 1434 H, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ...

"no day without writ

No day without writing, this is the sentence that we ...