berbagi ilmu yang bermanfaat

forum bebas untuk berekspresi

Refleksi Tahun Baru 2013

Posted by wahyu budi nugroho 0 Comment

Tahun  2012 sudah selesai. . masuklah sekarang ke tahun 2013. Tentunya banyak kejadian ataupun kenangan di tahun 2012 yang tak kan terlupakan, namun mari kita sambut tahun 2013 ini dengan penuh rasa syukur kepada  Allah SWT, karena kita semua masih diberikan kesehatan, umur yang panjang, dan masih diberi kesempatan untuk beribadah kepada Allah SWT. Jadikan momentum tahun baru ini untuk lebih meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa kita kepada sang pencipta.

Walau ini adalah tahun baru Masehi dan bukan tahun baru Hijriyah, tak ada salahnya jika kita semua menjadikan tahun 2013 ini sebagai tahun yang lebih baik dari tahun kemarin. Tentunya baik disini adalah adanya peningkatan kebaikan/amal kebaikan dalam hal apapun yang kita lakukan, misal beribadah yang meliputi solat, puasa, zakat, dan lain sebagainya. Dalam hal berbakti kepada kedua orang tentunya juga harus semakin berbakti, bahagiakan mereka dengan segala pencapaian prestasi pada diri kita. Hubungan dengan masyarakat, teman, sahabat, guru, dosen juga tentunya harus kita perbaiki kembali jika di tahun kemarin belum terjalin suatu hubungan yang harmonis.

Intinya Alhamdulillah ya kita masih diberi kesempatan untuk hidup di dunia ini. Ga pake sesuatu low. . .”nanti ndak sama kayak Syahrini” hehehehe. . .

Dalam hal perayaan tahun baru, tentunya jangan boros/berfoya-foya, berbuat maksiat, atau hal-hal lain yang marak dilakukan para muda-mudi ataupun orang tua dalam hal merayakan malam pergantian tahun. Karena Allah SWT tidak suka dengan orang yang seperti itu. Cara merayakan cukup dengan mengucapkan Alhamdulillah ataupun dzikir, berdoa kepada Allah SWT dengan diberikannya kesempatan untuk masih hidup di dunia ini.

PROFIL AKU

wahyu budi nugroho


Popular Posts

Tantangan Pendidikan

Teknologi modern telah memungkinkan terciptanya komunikasi bebas lintas benua, lintas ...

terapi untuk para ah

Fuad Baraja, siapa yang tidak kenal dengan orang satu ini. ...

Kehujanan???? ga lay

Musim hujan sudah tiba. . . yang menggantikan musim kemarau ...

Peringatan 1 Muharro

Dalam rangka memperingati 1 Muharrom 1434 H, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ...

"no day without writ

No day without writing, this is the sentence that we ...